Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Alberto Rodriguez Dilepas, Persib Resmi Datangkan Bek Kroasia

BolaMilenia.com – Bek asal Spanyol, Alberto Rodriguez, resmi meninggalkan Persib Bandung setelah mengantar tim tersebut juara Liga 1 2023-24. Hal itu diumumkan oleh Persib via akun instagram milik mereka.

Tim beralias Maung Bandung itu mengucapkan terima kasih atas kerja keras Rodriguez selama berkostum biru khas Persib. Dia dating pada awal musim Ketika Persib masih ditangani pelatih asal Spanyol, Luis Milla.

“Hatur nuhun untuk kebersamaan selama satu musim yang berkesan ini. Adios Alberto,” tulis Persib dalam akun instagram milik mereka.

Rodriguez merupakan pilar penting di balik keberhasilan Maung Bandung juara Liga Indonesia musim lalu. Dia bisa jadi tembok tangguh di lini belakang Persib bersama Nick Kuipers.

Pemain berusia 31 tahun ini sebelumnya lebih banyak berkiprah di kompetisi Negeri Matador tersebut. Walau baru pertama kali menjajal atmosfer sepak bola Indonesia, Rodriguez bisa menunjukkan proses adaptasi yang baik.

Gelar juara Liga 1 pun membuat Rodriguez memiliki tempat khusus di hati bobotoh. Para penggemar Persib itu pun membanjiri kolom komentar dengan ucapan terima kasih.

Rodriguez sendiri kemudian mengucapkan terima kasih atas segala kenangan yang ia dapat selama berkostum Persib. “Terima kasih atas segalanya Persib. Saya tidak akan pernah melupakan pengalaman hebat ini,” ujar Rodriguez.

Mateo Kocijan Jadi Pengganti Alberto Rodriguez

Mateo Kocijan Persib Bandung - Persib
Persib

Sebagai ganti, Persib mendatangkan bek asal Kroasia, Mateo Kocijan, untuk memperkuat lini pertahanan pada musim 2024-25. Kocijan menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan Maung Bandung.

Pemain berusia 29 tahun ini sebelumnya bermain untuk klub FK Partizani di Superliga Albania pada musim 2023-24. Perekrutan Kocijan merupakan hasil evaluasi dan rekomendasi pelatih Bojan Hodak yang juga berasal dari Kroasia.

“Pelatih membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Pilihan dan rekomendasi yang disampaikan pelatih adalah Mateo Kocijan,” ungkap Adhitia Putra Herawan, Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat dikutip dari laman klub.

Kedatangan Kocijan berbarengan dengan pengumuman asisten pelatih baru Persib, Igor Tolic. Pelatih berkebangsaan Kroasia ini pernah menangani klub Hajduk Split U-19 (2019), NK Osijek II (2019-2021), NK Kustosija (2021) dan terakhir klub asal Mesir, Wadi Degla (2022-2024).

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru