Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Beredar di Media Sosial, Piala Indonesia Bakal Kembali Digelar

BolaMilenia.com – Salah satu turnamen sepak bola di Indonesia, Piala Indonesia dirumorkan akan kembali digelar. Kabar mengenai kembali digelarnya Piala Indonesia di musim depan beredar di media sosial.

Salah satu akun Instagram, @gelandangpengaturskor membagikan informasi tersebut lewat sebuah gambar. Jika dilihat sekilas, gambar tersebut kemungkinan berasal dari Departemen Kompetisi PSSI.

“Akhirnya kaki mereka akan segera berlarian kesana kemari dan tertawa lagi,” tulis keterangan foto yang diunggah oleh akun tersebut.

Di gambar tersebut tertulis, jika Piala Indonesia nantinya akan memiliki enam fase, yakni dimulai babak 64-besar hingga final. Babak 64-besar dan 32-besar akan dimainkan satu pertandingan.

PSM Juara Piala Indonesia 2019
PSSI

Kemudian mulai babak 16-besar, tim-tim yang lolos akan bertanding sebanyak dua kali, yakni kandang dan tandang. Format tersebut terus dipakai hingga babak final.

Tak hanya membagikan gambar soal Piala Indonesia, akun tersebut sekilas juga memberikan informasi terkait Liga 2 dan Liga 3. Dua kompetisi tersebut juga disebut akan kembali digelar di musim baru.

Piala Indonesia Terakhir Digelar 2019

Melansir dari Wikipedia, Piala Indonesia pertama kali digelar pada tahun 1985. Turnamen ini sendiri bisa dibilang tak rutin digelar. Secara keseluruhan baru 14 kali diselenggarakan.

Untuk edisi terakhir sendiri, Piala Indonesia digelar pada 2019 lalu. PSM Makassar pada musim tersebut keluar jadi juara, setelah menaang agregat 2-1 atas Persija Jakarta di partai final.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru