Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Bojan Hodak Semringah, Persib Dapat Nasib Baik di Asia

BolaMilenia.com – Bojan Hodak tampak semringah Persib Bandung mendapatkan nasib yang baik di kompetisi Asia meski belum bertarung. Hal itu karena tim besutannya itu berhasil lolos langsung ke Liga Champions Asia 2 tanpa lewati play-off.

Maung Bandung yang jadi juara Liga 1 musim lalu memang berhak mendapatkan jatah mewakili Indonesia di kompetisi Asia. Tadinya, mereka harus menjalani laga play-off untuk memasuki babak grup. Tetapi, Persib tidak perlu melakoni pertandingan play-off untuk mendapatkan tiket ke fase grup LCA 2.

Hal itu karena salah satu wakil Korea Utara dianggap tak memenuhi ketentuan regulasi kompetisi AFC. Kini, tim kebanggaan Bobotoh itu tinggal menunggu drawing grup terlebih dahulu.

“Itu bagus dan menjadi hal yang penting bahwa kami bisa langsung masuk ke fase grup. Jadi ini membuat kami menjadi lebih mudah karena tidak perlu tampil dulu di kualifikasi karena kualifikasi saja bisa menyulitkan kami dan menjadi masalah. Dengan kelolosan langsung kami ke fase grup, itu tentunya menjadi keuntungan bagi klub,” ungkap Bojan Hodak dikutip dari Radar Kuningan.

Bojan Hodak Akui Tetap Berat Main di Asia

Tentu saja, Bojan Hodak mengaku takkan mudah melewati babak grup di LCA 2. “Kami akan memainkan laga yang berat. Jadi kami para pemain bisa meningkatkan level permainannya melawan tim-tim bagus di Asia,” ujar pelatih asal Kroasia itu.

“Hal penting lainnya adalah untuk bisa mendapatkan poin bagi ranking AFC dan FIFA. Ini penting untuk klub serta Indonesia. Jadi di waktu yang akan datang klub Indonesia bisa langsung melaju ke Liga Champions Asia,” tutup dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru