Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Liga 1 akan Digelar 9 Agustus, Jadwalnya Sudah Tersedia 3 Musim ke Depan

BolaMilenia.com – Liga 1 musim depan resmi akan dihelat pada 9 Agustus mendatang usai PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersua PSSI. Soal jadwal, PT LIB pun telah menyusunnya bahkan sampai tiga musim ke depan.

PT LIB dan PSSI baru saja menggelar pertemuan membahas kompetisi musim depan. Dari hasil pertemuan itu lahir kesepakatan bahwa liga musim yang baru akan mulai dihelat 9 Agustus. Jadwal itu sendiri molor dari rencana sebelumnya yang digelar 2 Agustus 2024.

Pertandingan antara Persib Bandung yang merupakan juara musim lalu melawan kampiun Liga 2 menjadi gong pembuka Liga 1 musim baru. Pertandingan sendiri rencananya bakalan dihelat di markas Maung Bandung.

Liga 1 akan Digelar 9 Agustus, Jadwalnya Sudah Tersedia 3 Musim ke Depan
LIB

“Kick-off Liga 1 pada 9 Agustus 2024 di Bandung. Pertandingan antara Persib lawan PSBS Biak,” kata Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus.

Liga 1 Sudah Punya Jadwal Tiga Musim ke Depan

Selain soal kick-off musim depan, Liga juga sudah punya jadwal sampai tiga musim ke depan. Ini juga merupakan hasil kesepakatan antara PSSI dan PT LIB. Dengan sudah adanya jadwal kompetisi sampai tiga musim ke depan, maka PSSI jadi lebih mudah menyelipkan agenda tim nasional.

“PSSI instruksi ke LIB untuk bikin sinkron jadwal sampai 2026/2027. Dari jadwal yang disusun dan beberapa kali sudah interaksi dan meminta petunjuk PSSI, tadi pagi finalisasi bahwa jadwal liga ke depan dipastikan akan sinergi dan sinkron dengan agenda timnas,” tutup dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru