Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Thomas Doll Ramal Rio Fahmi akan Menjadi Bek Sayap Keren

BolaMilenia.com – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll memprediksi pemainnya Ilham Rio Fahmi menjadi bek sayap terbaik di masa depan. Sebab, penampilannya luar biasa.

Ini diperlihatkan pemain 21 tahun itu sepanjang musim Liga 1 2022-23. Sang pemain punya kontribusi yang bagus untuk Persija Jakarta di bawah arahan Thomas Doll.

Thomas Doll pun meramal bahwa Rio akan berkembang menjadi bek sayap yang hebat. Asalkan konsisten dan terus berkembang menjadi lebih baik, tentu itu semua bisa didapatkan.

“Menurut saya perkembangan Rio Fahmi tidak sampai di situ saja. Saya yakin ini baru saja permulaan. Dia bisa berkembang lagi ke depannya dan akan menjadi pemain yang hebat,” kata Thomas.

Ilham Rio Fahmi Pemain Terbaik Liga 1 2022-23

Ilham Rio Fahmi, Timnas U-22 Indonesia - PSSI
PSSI

Berkat penampilannya tersebut, Ilham Rio Fahmi terpilih sebagai pemain muda terbaik Liga 1 2022-23. Gelar prestisius itu didapat tak lepas dari kepercayaan pelatih Thomas Doll yang memberikan dirinya banyak menit bermain. Rio mendapatkan jatah tampil di 30 laga dengan 2050 menit.

Ia mencatatkan satu gol dan dua assist. Satu golnya untuk Persija Jakarta ia persembahkan ke gawang Rans (3/2) dan assist-nya ia kreasi di laga vs Barito Putera (22/2) dan PSS (15/4).

Rio pun terpilih menjadi bagian dari Best XI Liga 1 2022/2023. Thomas Doll mengatakan bahwa Rio memang pantas mendapatkan apresiasi istimewa.

“Dia sangat layak mendapatkan penghargaan itu. Dia memiliki perkembangan yang fantastis musim ini. Kini dia sudah berbeda,” ucap Thomas.

“Dia pemain yang dinamis dan cepat. Dia pun sudah belajar banyak untuk memberikan umpan silang ke dalam kotak penalti dengan bagus. Terakhir dia memberikan assist dengan umpannya untuk Michael (Krmencik) saat melawan PSS Sleman,” katanya melanjutkan.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru