Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Liga Italia: Gol Menit Akhir Kontra Juventus, Napoli Ulangi Catatan 2009-10

BolaMilenia.com – Napoli berhasil membawa pulang tiga angka dari markas Juventus di lanjutan Liga Italia, Senin (24/3) dini hari WIB. Kemenangan yang membuat Napoli menorehkan dua kemenangan dalam satu musim kontra Juventus.

Tak hanya di musim ini, sebelumnya Napoli tercatat bisa melakukan hal tersebut sebanyak tiga kali. Tepatnya pada musim 2009-10, 1986-87, dan 1957-58, I Partenopei mengalahkan Juventus baik di kandang sendiri atau di kandang lawan.

Tiga angka yang diraih Napoli bisa dibilang didapat dengan cara yang cukup dramatis. Pasalnya, gol yang dicetak Giacomo Raspadori tercipta di menit-menit akhir pertandingan.

Tak hanya itu, Juventus sejatinya sempat unggul terlebih dahulu di laga tersebut pada menit ke-84 lewat Angel Di Maria. Akan tetapi gol tersebut dianulir oleh VAR karena terjadi pelanggaran sebelumnya.

Gol yang ditunggu-tunggu di laga ini baru datang pada menit ke-90+3. Eljif Elmas melepaskan umpan dari sisi kiri pertahanan Juventus yang disambut oleh tendangan keras Raspadori.

Tambahan tiga angka membuat Napoli semakin dekat dengan gelar Liga Italia musim 2022-23. Mereka kini mengoleksi 78 poin dari 31 pertandingan, berjarak 17 angka dari Lazio di peringkat kedua.

Napoli Bisa Kunci Gelar Juara Pekan Depan

Kemenangan di kandang Juventus membuat Napoli bisa saja mengunci kemenangan di pekan depan. Terlebih, mereka hanya akan menjamu tim papan bawah, Salernitana, Sabtu (29/4).

Akan tetapi, gelar juara baru bisa dipastikan andai Lazio, yang menjadi pesaing terdekatnya, gagal meraih kemenangan. Lazio sendiri akan menjalani partai sulit, karena harus bertamu ke kandang Inter Milan.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru