Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Jude Bellingham Merapat ke Real Madrid

BolaMilenia.com – Jude Bellingham resmi merapat ke Real Madrid. Hal itu diketahui setelah Borussia Dortmund mengumumkan kepindahan sang pemain ke Spanyol.

Meski telah dipastikan bergabung dengan Real Madrid. Peresmian pemain Timnas Inggris itu baru akan dilakukan pada 1 Juli sesuai peraturan yang diberlakukan FIFA.

“Jude Bellingham hampir pindah dari Borussia Dortmund ke Real Madrid CF. Ini adalah kesepakatan bersama hari ini pada prinsipnya para pihak. Rincian kontrak sekarang harus dikoordinasikan dan diselesaikan,” kata Borussia Dortmund dalam laman resminya, Rabu (8/6/2023) waktu setempat.

Pemain peraih penghargaan best player Bundesliga musim 2022-2023 itu dibanderol sekitar 100 juta Euro belum termasuk dengan biaya variabel tertentu seperti kesepakatan prestasi yang diperoleh pemain apabila meraih trofi bersama Real Madrid atau biaya variabel lainnya.

“Dengan realisasi transfer ini Real Madrid akan membayar BVB kompensasi transfer tetap sebesar 103 juta Euro. Selain itu, pembayaran biaya transfer variabel sampai dengan jumlah total maksimum sekitar 30% dari jumlah biaya transfer tetap telah disepakati,” tulis keterangan resmi klub.

Jude Bellingham - El Espanol

Jude Bellingham bakal menjadi pemain kedua yang didatangkan Real Madrid ke stadion Santiago Bernabeu, usai sebelumnya Los Blancos telah menjalin kesepakatan dengan bek Rayo Vallecano Fran Garcia yang dulunya juga merupakan pemain didikan akademi Real Madrid.

Perjalanan Jude Bellingham

Bersama dengan Borussia Dortmund selain memperoleh gelar pemain terbaik Bundesliga, Bellingham tampil impresif dengan tampil sebanyak 31 pertandingan telah mencetak delapan gol dan memberikan empat assits.

Pemain berusia 19 tahun itu akan menjadi salah satu pemain penting dalam tahapan peremajaan skuad Real Madrid yang kini dihuni pemain-pemain muda potensial seperti Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni dan Fede Valverde.

Selain sudah hampir mendatangkan Bellingham, Real Madrid masih bakal berburu pemain usai ditinggal sang kapten Karim Benzema dengan menargetkan penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane sebagai pengganti.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru