Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Justin Hubner dan Ivar Jenner Dihukum AFC

BolaMilenia.com – Dua pemain timnas Indonesia, Justin Hubner dan Ivar Jenner, harus mendapatkan hukuman dari Konfederasi Sepak Bola Asia, AFC. Keduanya dikenai hukuman denda lantaran membuat unggahan tak pantas di media sosial pribadi.

Hukuman kepada dua pemain ini tertuang dalam rilis AFC pada Jumat (28/6). Sebelumnya pada Kamis (27/6), Komite Disiplin dan Etik AFC telah menggelar sidang untuk kedua pemain tersebut.

Keduanya sama-sama disebut melakukan perbuatan buruk di Piala Asia U-23 2024. Hubner dan Jenner dikenakan Pasal 50 Kode Etik dan Disiplin AFC.

“Perilaku buruk dengan membuat konten di media sosial berupa penghinaan dan mempertanyakan integritas hasil pertandingan, kompetisi, negara Qatar, QFA dan atau AFC,” demikian dikutip dari rilis AFC.

Ivar Jenner Sebut Pemain Qatar Badut Saking Kesalnya

Dalam rilis itu tak diperjelas oleh Komite Etik dan Disiplin AFC, unggahan mana yang dianggap melanggar Kode Etik dan Disiplin. Namun, diketahui itu terjadi selama Piala Asia U-23 2024.

Sebab pelanggaran ini Hubner dan Jenner didenda US$5.000 atau setara Rp81 juta. Keduanya diminta segera melunasi denda tersebut paling lambat 30 hari sejak diputuskan.

Justin Hubner dan Ivar Jenner Dapat Ultimatum

Ivar Jenner Sebut Pemain Qatar Badut Saking Kesalnya

AFC juga mengingatkan Hubner dan Jenner untuk tidak mengulangi tindakannya tersebut. Jika melakukan kesalahan yang sama, sanksi lebih berat akan diberikan.

Terkait denda ini, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga memastikan federasi yang akan membayar. Soal ini, kata Arya, akan segera dibereskan.

“Itu kan sama dengan hukuman Komdis, sudah ada aturannya. Ya, dipenuhi dan akan dilakukan tahapan-tahapan pembayarannya,” kata Arya seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru