Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Media Korea Selatan Soroti Beda Nasib 3 Pelatihnya di Negara ASEAN

BolaMilenia.com – Salah satu media Korea Selatan, Sports Seoul, menyoroti nasib para pelatih asal negaranya yang menangani tiga negara dari Asia Tenggara. Ketiganya adalah Shin Tae yong di timnas Indonesia, Kim Pan gon yang menukangi Malaysia, dan Kim Sang sik di skuad Vietnam.

Tiga pelatih Korea Selatan yang mengadu nasib di Asia Tenggara itu meraih hasil berbeda. Shin Tae-yong (STY) Yong bersama Timnas Indonesia menuai sukses di kualifikasi Piala Dunia 2026, sementara dua nama lain harus memupus asa.

Indonesia merupakan satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kemenangan 2-0 atas Filipina pada matchday terakhir menjadi penentu kepak sayap Garuda bersaing dengan rival-rival level Asia.

STY dan anak asuhnya penuh senyum menapak sebuah sejarah baru dengan membawa Timnas Indonesia masuk ke tahap terjauh dari kualifikasi Piala Dunia. Ini merupakan kali pertama tim Merah Putih menyentuh babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

Di sisi lain, Kim Pan Gon di Malaysia dan Kim Sang Sik di Vietnam harus menerima kenyataan anak asuhnya hanya menempati peringkat ketiga di grup masing-masing. Malaysia kalah bersaing melawan Oman dan Kirgisztan di Grup D, sedangkan Vietnam tak berdaya melawan Irak dan Indonesia di Grup F.

“Kim Pan Gon dan Kim Sang Sik Menangis Sementara Hanya Shin Tae Yong yang Tertawa, Campur Aduk Suka dan Duka Pelatih Korea di Asia”, bunyi judul artikel di Sports Seoul.

Sukses Shin Tae yong di Timnas Indonesia Turut Disorot Media Korea Selatan

Kim Pan-gon, pelatih timnas Malaysia vs Laos, Piala AFF 2022 - Facebook FAM
Facebook FAM

Selain membahas keberhasilan STY mengantar Indonesia mencetak sejarah mendekati Piala Dunia 2026, artikel di media Korea Selatan tersebut juga membahas kemajuan tim Merah Putih di bawah kendali mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut.

Masuk ke fase gugur Piala Asia dan menembus semifinal Piala Asia U-23 menjadi pencapaian Shin bersama Indonesia yang ditulis media tersebut.

Dengan menembus ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia berpotensi bertemu Korea Selatan. STY pun berharap bisa bertemu lagi dengan skuad Taegeuk Warriors seperti saat Piala Asia U-23 2024.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru