Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Nathan Tjoe-A-On Sudah Resmi Jadi WNI, Disumpah Tengah Malam

BolaMilenia.com – Nathan Tjoe-A-On ternyata sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah disumpah tengah malam. Nathan langsung diambil sumpahnya setibanya di Jakarta Senin (11/3) malam WIB di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Seperti diketahui, sebenarnya Nathan Tjoe-A-On bisa berbarengan dengan Jay Idzes diambil sumpahnya pada akhir Desember 2023 lalu. Namun, kala itu cuma Jay sendiri yang datang ke Indonesia. PSSI sempat bilang kalau Nathan akan menyusul pada Januari kemarin.

Akan tetapi nyatanya, pemain Swansea City yang tengah dipinjamkan ke SC Heerenveen tersebut baru bisa mengambil sumpahnya untuk jadi WNI pada Maret ini. Dikutip dari Kita Garuda Nathan Tjoe-A-On resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Senin (11/3) malam WIB.

Nathan Tjoe-A-On, Bek Swansea City Nafsu Bela Timnas Indonesia
Getty Images

Menarik, karena kabarnya dia datang ke Indonesia dengan dua pemain keturunan lainnya, yakni Thom Haye serta Ragnar Oratmangoen. Namun sampai saat ini belum ada kabar kapan kedua pemain itu akan diambil sumpahnya.

Nathan Tjoe-A-On Bisa Debut Lawan Vietnam

Kini setelah menjadi WNI, Nathan berpeluang besar melakukan debutnya berseragam Timnas Indonesia saat laga melawan Vietnam. Dia baru saja masuk dalam 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong tatap laga itu. Duel lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tersebut dilangsungkan dimainkan sebanyak dua kali.

Pada pertemuan pertama, Timnas Indonesia terlebih dahulu menjamu Vietnam. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3). Kemudian gantian Timnas Indonesia yang melawat ke markas Vietnam. Laga tersebut dilaksanakan di Stadion Nasional My Dình, Selasa (26/3).

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru