Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Optimisme Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen Sambut Hasil Undian

BolaMilenia.com – Dua andalan timnas Indonesia, Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen, memberikan reaksinya usai undian ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Keduanya optimistis dengan calon lawan yang akan dihadapi dan mengajak seluruh tim Bersatu.

Undian ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 telah dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (27/6). Indonesia tergabung di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Sejumlah pemain Timnas Indonesia memposting hasil undian di media sosial masing-masing, di antaranya Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Jordi Amat.

“Mari kita berdiri dan bersatu menjadi satu kesatuan! Sampai jumpa di bulan September! Kita Garuda,” kata Jay Idzes dikutip dari laman Instagram pribadinya pada Kamis (27/6).

Ragnar Oratmangoen juga menyatakan kesiapannya untuk berjuang bersama Timnas Indonesia di babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Semua bersama-sama di putaran 3! Sampai jumpa di bulan September,” ucap Ragnar dikutip dari laman Instagram pribadinya.

Kemudian Jordi Amat juga menyatakan dirinya tidak takut untuk melawan siapapun di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. “Tak kenal takut. Sampai jumpa di September,” kata Jordi Amat dikutip di Instagram pribadinya.

Jay Idzes Dkk Akan Hadapi Lawan-Lawan Berat

Timnas Indonesia vs Filipina, Jay Idzes, Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Antarafoto
Antarafoto

Lawan pertama yang akan dihadapi tim asuhan Shin Tae Yong ini adalah Arab Saudi. Pertandingan ini akan berlangsung di markas Arab Saudi pada 5 September 2024.

Setelah itu, skuad Garuda akan kembali ke dalam negeri untuk menjamu Australia. Ini akan menjadi laga yang sengit, sebab dalam bentrok di Piala Asia 2023, Indonesia dibantai.

Berikutnya Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan menjamu Bahrain di Jakarta pada 10 Oktober 2024. Setelah itu Indonesia akan berhadapan dengan China pada 15 Oktober 2024.

Bulan berikutnya Indonesia akan menghadapi Jepang di dalam negeri pada 14 November 2024. Lima hari setelahnya, 19 November 2024, akan tandang ke markas Arab Saudi.

Setelah itu, pertandingan kualifikasi akan berlanjut pada Maret 2025. Lawan yang akan dihadapi tim Merah Putih adalah Australia pada 20 Maret 2025.

Selepas laga tersebut, Timnas Indonesia akan terbang kembali ke dalam negeri, kemungkinan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, untuk menjamu Bahrain pada 25 Maret 2025.

Berikutnya Indonesia akan menjamu China di dalam negeri pada 5 Juni 2025. Adapun lawan terakhir untuk fase ketiga kualifikasi ini adalah Jepang, yakni pada 10 Juni 2025.

Total 10 pertandingan, dengan rincian lima tandang dan lima kandang, akan dijalani Indonesia. Nantinya dua tim terbaik masing-masing grup otomatis lolos ke Piala Dunia 2026.

Sedangkan tim peringkat ketiga dan keempat akan melaju ke fase ketiga kualifikasi. Tim-tim ini akan bersaing memperebutkan dua tiket, plus satu tiket playoff.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru