Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Setelah Hajar Singapura, Indonesia Bidik 3 Poin dari Filipina

BolaMilenia.com – Timnas U-16 Indonesia baru saja meraih kemenangan 3-0 atas Singapura pada laga perdana grup A, ASEAN U-16 Boys Championship 2024. Kini, Garuda Muda mengincar kemenangan berikutnya saat bersua Filipina.

Garuda Muda mampu mengalahkan Singapura 3-0 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/6). Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Mierza Firjatullah pada menit ke-39, Evandra Florasta menit ke-57, dan Fandi Alberto pada menit ke-86.

Seusai laga, pelatih Indonesia, Nova Arianto bersyukur anak asuhnya mampu meraih kemenangan dan bermain seperti yang dia inginkan.

“Terimakasih untuk pemain yang bermain apik pada laga ini. Memang laga perdana ini tidak mudah, apalagi tim lawan (Singapura) bermain bagus dan kita sulit menembus pertahanan mereka hingga gol pertama tercipta,” kata Nova Arianto, dikutip dari laman PSSI.

Nova ingin anak asuhnya bisa tampil lebih baik lagi pada laga selanjutnya. Untuk itu, dia berharap Putu Panji dan kawan-kawan bermain lepas dan percaya diri.

“Ini catatan kami, tapi pemain sudah berjuang maksimal. Tampil di depan orang banyak, ketegangan pasti ada. Kami berharap dengan Filipina nanti kami bisa lebih siap,” jelas pelatih asal Semarang tersebut.

Timnas U-16 Indonesia di Puncak Klasemen

Timnas U-16 Indonesia, ASEAN U-16 Boys Championship 2024 - PSSI
PSSI

Hasil ini membuat Indonesia ke puncak klasemen sementara Grup A dengan 3 poin dari 1 laga. Laos berada di posisi kedua dengan poin yang sama, seusai menang 3-0 atas Filipina pada laga sebelumnya.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Filipina pada Senin (24/6) di Stadion Manahan, Solo. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berharap kemenangan perdana tak lantas membuat para pemain timnas U-16 cepat puas.

“Saat ketemu sebelum bermain, saya minta kepada anak-anak bermain lepas. Tanpa tekanan, dan itu diperlihatkan di pertandingan tadi. Ada satu poin penting yang terlihat dari tim Garuda Belia ini bahwa skill dan mental mereka tergolong baik. Itu modal besar untuk jadi pemain andalan timnas kita di masa depan,” kata Erick.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru