Kamis, Juli 11, 2024
spot_img

Shin Tae-yong Belum Juga Kembali, PSSI Maklum

BolaMilenia.com – Pelatih Shin Tae-yong yang belum juga kembali ke Indonesia tak bikin PSSI khawatir dan jengah. Mereka maklum karena sang pelatih memang masih dalam tahap pemulihan usai melakukan operasi beberapa waktu lalu.

Pelatih berusia 52 tahun itu memang izin kembali ke negaranya, Korea Selatan, usai membawa timnas Indonesia lolos dari putaran kedua, Juni lalu. Artinya sudah sekitar tiga pekan pelatih berusia 53 tahun tersebut telah mengambil libur dari timnas Indonesia.

PSSI sendiri masih memberikan waktu kepada Shin Tae-yong untuk istirahat terlebih dahulu di Korea Selatan. Sebab memang, Shin disebut baru saja menyelesaikan operasi penyakitnya di sana. Jadi, mereka belum mau memberikan tenggat waktu kepada sang nakhoda terlebih dahulu.

“Sehat langsung ke sini dia, dia kan pemulihan kemarin baru pulang kampung. Dia baru lihat lapangan bola di kampung halaman, kasih waktu istirahat lah dia. Tidak parah, mungkin udara Jakarta panas atau apa,” kata anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, kepada awak media.

TC Timnas Indonesia Tunggu Shin Tae-yong

Timnas Indonesia jelang harus segera bersiap menatap kualifikasi Piala Dunia 2026. Terlebih mereka masuk grup berat, dan bakalan hadapi Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, hingga Cina. Indonesia sendiri akan langsung hadapi Arab Saudi di markasnya pada 5 September mendatang, lalu lima hari kemudian jamu Australia.

Nah untuk tatap dua laga yang kurang lebih tinggal dua bulan lagi itu, timnas jelas butuh persiapan matang. “Nanti akan ada TC, tinggal tunggu Shin Tae-yong datang, kita lihat,” tutup dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru