Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Shin Tae-yong Mau Jadi Pelatih Korsel, Erick Thohir Bereaksi

BolaMilenia.com – Kabar Shin Tae-yong jadi bidikan utama timnas Korsel bikin Ketum PSSI, Erick Thohir, sampai bereaksi. Dia buka suara terkait itu dan akui sampai kini Shin belum juga tanda tangani kontrak baru yang disodorkan pihaknya.

PSSI dan Shin sebenarnya sudah bersepakat untuk melanjutkan kerja sama sampai setidaknya 2027 mendatang. Meski belum ada hitam di atas putih, tapi sudah ada gentleman agreement ketika Shin berhasil membawa timnas U-23 Indonesia menembus semifinal Piala Asia U-23 2024 lalu.

Akan tetapi nyatanya sampai saat ini belum ada kesepakatan resmi antara PSSI dengan pelatih asal Korea Selatan. Erick Thohir bilang kalau pihaknya telah menyiapkan kontrak final kepada sang pelatih. Namun, saat ini pelatih 53 tahun tersebut sedang berada di Korea Selatan.

“Saya dengar beliau (STY) sedang dalam perawatan di rumah sakit, kami berikan waktu,” kata Erick dikutip dari Antara.

Erick Thohir Tanggapi Kabar Shin Tae-yongDibidik Korsel

Masalahnya, salah satu media Korsel mengungkap kalau Shin Tae-yong jadi kandidat utama menangani Son Heung-Min dan rekan-rekan. Hal itulah yang kabarnya jadi alasan Shin belum juga menandatangani kontrak baru dengan PSSI.

Namun demikian, pria yang jua menteri BUMN tersebut tak masalah kalau Shin sampai tertarik tangani Korsel. Dia bilang kalau perkembangan sepak bola Indonesia tak akan terpaku kepada satu orang saja.

“Kalau pun dari Korea Selatan ingin Shin Tae-yong, saya tidak bisa melarang. Pembangunan tim nasional ini bukan berdasarkan satu individu, saya jamin itu. Timnas ini dibangun karena sebuah kekuatan bersama,” tuntas mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru