Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Shin Tae-yong Mengaku Diincar Banyak Negara

BolaMilenia.com – Pelatih Shin Tae-yong mengaku sempat diincar oleh banak negara, sebelum memutuskan untuk menakhodai timnas Indonesia. Sampai saat inin, dia tak pernah menyesali keputusannya tersebut untuk melatih Skuat Garuda.

Magi pelatih asal Korea Selatan itu memang benar-benar terbukti. Rekor demi rekor dia ciptakan. Mulai dari meloloskan tiga timnas ke Piala Asia, bawa timnas senior kali pertama tembus 16 besar Piala Asia, loloskan timnas U-23 ke semifinal dalam debutnya di Piala Asia U-23, sampai bawa Garuda terbang ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia pertama kalinya dalam sejarah.

Kesuksesan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 juga berarti bikin Shin Tae-yong pun bawa timnas Indonesia lolos ke Piala Asia dua kali beruntun. Itu semua menjadi buah dari kerja keras Shin dalam empat tahun terakhir. Nah ternyata, sebelum terima Indonesia ada banyak negara yang berminat dengan jasanya.

“Jujur, ketika saya datang ke Indonesia negara lain memperhatikan saya. Di Indonesia saya memiliki saudara-saudara yang baik. Saya berterima kasih,” ungkap Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube Yang Joon-hyuk.

Shin Tae-yong Akui Masih Nafsu Tangani Korsel Lagi, Tapi..

Shin pun mengakui masih nafsu menangani timnas Korea Selatan (Korsel) lagi, setelah Piala Dunia 2018. Tapi, dia ingin menghadirkan dan berbuat sesuatu terlebih dahulu bersama Indonesia.

“Saya perlu berbuat lebih baik di Indonesia dan akan bekerja lebih keras di masa depan, dan kembali ke Korea,” tuntas dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru