Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Shin Tae-yong Nasibnya di Tangan Tuhan, Bukan Indra Sjafri

BolaMilenia.com – Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyebut Pelatih Timnas Indonesia ada di tangan tuhan. Ia mengatakan nasib pelatih Korea Selatan akan ditentukan setelah evaluasi dilakukan.

Indra Sjafri membantah keputusan lanjut atau tidaknya juru formasi asal Korea Selatan itu di tangannya. Ini setelah banyak yang mengabarkan bahwa nasib Shin Tae-yong ada di tangan Indra Sjafri.

Indra mengatakan pihaknya bakal berdiskusi dengan Shin Tae-yong perihal kegagalan di Piala AFF 2022. Setelah itu, hasil diskusi bakal diserahkan kepada Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk buat keputusan.

“Masa nasib orang sama saya, nasib orang sama tuhan dong. Jadi gini, kita akan lakukan evaluasi, kita cari waktu dengan coach Shin kapan bisa,” kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri - PSSI
PSSI

“Kemarin mau barengan sama rapat Exco, tapi pak sekjen (Yunus Nusi) serahkan ke kami departemen teknik untuk diskusi ke shin apa saja sih yang buat kemarin kita ga berhasil.”

“Saya orang teknis paham betul bagaimana susahnya bangun tim yang bagus, memang perlu proses. Tapi setelah kami diskusi nanti evaluasi saya laporkan ke ketum dan Exco dan keputusan nanti terhantung mereka,” jelasnya.

Belum diketahui kapan rapat evaluasi bersama Shin Tae-yong digelar. Indra menjelaskan Pelatih Shin Tae-yong punya rencana pulang ke Korea Selatan pada 16 Januari 2023.

“Ini kita lagi cari waktu karena coach Shin juga perlu istirahat kalau tidak salah tanggal 16 (Januari) ke Korea Selatan. Apakah sebelum ke Korea bisa evaluasi,” tutupnya

Seperti diketahui Timnas Indonesia gagal menjuarai Piala AFF 2022. Skuad Garuda tersingkir karena kalah dari Vietnam di babak semifinal dengan agregat 0-2.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru