Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Shin Tae-yong Sudah Tatap Tim Top 5 Asia, Meski Indonesia Belum Lolos

BolaMilenia.com – Pelatih Shin Tae-yong sudah menatap pertandingan melawan top 5 Asia meski timnas Indonesia belum pasti lolos ke putaran ketiga Piala Dunia 2026. Dia ingin anak asuhnya bisa berkembang dengan melawan tim-tim top.

Timnas Indonesia baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Irak dalam matchday kelima putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (6/6/2024). Namun, kekalahan itu tak menutup peluang Indonesia untuk melaju.

Skuat Garuda masih memiliki peluang besar lolos andai bisa mengalahkan Filipina dalam laga pamungkas di SUGBK, 11 Juni mendatang. Dalam satu sisi, Indonesia juga bisa lolos ketika Vietnam kalah saat bertandang ke markas Irak, pada hari yang sama. Nah, Shin pun telah ancang-ancang menatap putaran ketiga.

“Kami akan menghadapi tim-tim seperti, Korsel, Jepang, Australia, Iran, dan Arab Saudi, kita bisa sebut mereka top di Asia. Pastinya kita akan suit keadaannya jika lawan mereka. Tetapi karena tim yang kita lawan itu bagus, jadi kita harus drop dan barus bertahan terus, tetapi walaupun kita kemasukan, kita harus berjuang dan menyerang lagi, agar kita tahu kekurangan kita apa,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Sudah Tatap Tim Top 5 Asia, Meski Indonesia Belum Lolos
Antarafoto

“Setlah itu baru bisa kami kembangkan kemampuan kita, dan menganalisas kekurangan itu, karena itu pastinya walaupun kita melawan top 5 Asia itu kita tetap akan berjuang dan menyerang lebih agresif,” tambah dia.

Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Harus Fokus Diri Sendiri

Menurut Shin Tae-yong, timnas Indonesia harus bisa fokus terhadap diri sendiri, bukan tergantung lawannya. Salah satu yang dia soroti ialah kesalahan dalam memberi umpan kepada teman di atas lapangan. Ini menjadi pekerjaan rumah baginya.

“Jadi kita tak bisa bicara lawan Korsel kita memperbaiki, lawan apa kita memperbaiki apa, karena Korsel dan Jepang pasti beda gaya main, untuk kita sendiri, kita kerap miss pass, itu yang menurut saya harus dievaluasi ke depannya dari Indonesia,” tutup dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru