Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Shin Tae-yong Tertekan karena Pemain Keturunan

BolaMilenia.com – Pelatih Shin Tae-yong mengakui tertekan terkait pemain keturunan karena harus bertanggung jawab dengan memberikan prestasi terbaik buat timnas Indonesia. Dia juga baru saja bertemu dan melaporkan lawatannya ke Eropa kepada Ketum PSSI, Erick Thohir.

Seperti diketahui, pelatih asal Korea Selatan itu baru saja tiba dari Eropa. Dia berada di Eropa selama dua pekan untuk mengecek kondisi para pemain Indonesia yang berkarier di sana, plus mendatangkan sejumnlah keturunan anyar yang dipantau secara labgsung.

Rabu (13/3/2024), Shin Tae-yong pun menemui Erick Thohir. Dia memberikan laporan perjalanannya ke Eropa sekaligus mengabarkan perkembangan terakhir timnas senior yang akan menghadapi Vietnam dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, 21 Maret dan 26 Maret mendatang. Dia juga mengaku jadi dapat tekanan soal pemain keturunan.

“Tadi saya laporkan perkembangan terakhir setiap pemain. Secara keseluruhan kondisi pemain bagus. Beberapa pemain yang saya temui di Eropa, juga dalam keadaan terbaik. Saya sempat bertemu dan makam malam bersama, sekaligus membangun motivasi. Kami akan menjaga kondisi ini hingga laga penting, 21 Maret di Jakarta dan juga di Vietnam,” ungkap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Tertekan karena Pemain Keturunan
Instagram @erickthohir

“Saya akan memaksimalkan kekuatan tim yang ada. Saya berterima kasih atas usaha dari Ketua Umum PSSI dan pemerintah Indonesia yang menambah pemain-pemain berdarah Indonesia untuk menjadi bagian dari timnas. Meski saya akui hal itu sebagai tekanan, tapi saya akan berusaha terbaik untuk mempersiapkan tim ini agar kompak dan menang,” tambah dia.

Shin Tae-yong Kumpulkan Tim Akhir Pekan Ini

Shin akan mengumpulkan seluruh anggota timmas antara tanggal 17 atau 18 Maret untuk memadukan komposisi dan mengatur strategi bermain. Walau pernah menang di Piala Asia lalu, dia tetap mewaspadai Vietnam.

“Sejak kekalahan di Piala Asia lalu, mereka pasti akan berusaha bangkit. Namun, dengan bermain di kandang dan dukungan dari suporter serta PSSI, saya optimistis kita bisa meraih kemenangan,” tutup dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru