Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Thom Haye Sudah Lama Ingin Bela Indonesia, Tapi PSSI Sebelumnya Masa Bodoh

BolaMilenia.com – Thom Haye mengaku sebenaenya sudah lama ingin membela timnas Indonesia tapi PSSI sebelumnya masa bodoh. Dia baru dihubungi oleh PSSI era Erick Thohir dan tanpa pikir lama menerima pinangan untuk membela timnas Indonesia.

Semenjak menjalani debut impresif 26 Maret ketika membuat assist buat Jay Idzes lawan Vietnam, Thom Haye memang langsung menjelma menjadi nyawa permainan Garuda di lini tengah. Puncaknya, ketika dia berhasil membuat gol debut untuk timnas Indonesia ke gawang Filipina, 11 Juni kemarin.

Nah, padahal pemain berusia 29 tahun tersebut pun sudah lama menantikan momen membela timnas Indonesia. Namun, dia tak pernah sekali pun dihubungi oleh PSSI. Baru, pada PSSI pimpinan Erick Thohir, dirinya mendapatkan kesempatan bela Garuda.

“Sejujurnya saya sudah 29 tahun sekarang. Saya tahu selalu ada kemungkinan bermain untuk Indonesia. Tapi, saya tidak pernah dihubungi dan saya tidak tahu apakan mungkin atau tidak,” kata Thom Haye dikutip dari kanal YouTube Indosat Ooredoo Hutchinson.

Thom Haye Punya Pengalaman Mumpuni

Namun begitu, Thom memiliki pengalaman yang mumpuni, termasuk ketika membela berbagai tim nasional kelompok usia di Belanda. Dia juga bilang kalau pernah membela timnas U-17 Belanda di Piala Dunia.

“Ya, saya pernah (bermain di Belanda kelompok umur). Semua tim (dari U-15 sampai U-21). Saya menang dengan tim U-17, saya menang kejuaraan Eropa (Euro U-17) dua kali. Saya juga bermain di Piala Dunia U-17. Lalu saya bermain di sampai ke tim U-21,” tutup dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru