Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Timnas Indonesia Bukannya Pandang Remeh Piala AFF, Tapi..

BolaMilenia.com – Timnas Indonesia tampaknya tak menargetkan juara pada Piala AFF 2024 karena dikonfirmasi bakalan menurunkan banyak pemain mudanya. Mereka bukannya tak serius dan anggap remeh turnamen tersebut, tapi ada prioritas lainnya.

Timnas Indonesia memang bakalan menjalani agenda padat pada November mendatang. Selain ikuti turnamen yang kini bernama ASEAN Cup 2024, Indonesia juga bakalan melakoni laga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Lagi pula, turnamen itu tak masuk agenda FIFA meski pertandingannya masuk FIFA A Match yang dapat poin. Namun memang, nyatanya PSSI tak mau terlalu menganggap penting Piala AFF 2024. Jadi, nantinya anak asuh Shin Tae-yong sepertinya tanpa target dalam jalani turnamen itu.

Timnas Indonesia Bukannya Pandang Remeh Piala AFF, Tapi..
AFP/Karim Jafar

“Tentu kita juga sudah melihat bagaimana target SEA Games, saat itu liga berhenti. Ketika ada AFF, tidak berhenti. Ya ini semua ada perhitungannya, tidak berarti kita melihat sebelah mata Piala AFF. Konsekuensinya liga harus berjalan, AFF harus berjalan, apalagi sekarang ada Kejuaraan AFF dan AFC untuk klub,” ungkap Ketum PSSI, Erick Thohir.

Tak Masalah Bila Timnas Indonesia Lawan Negara yang Tampil dengan Kekuatan Penuh

Erick pun tak masalah bila nantinya lawan-lawan timnas Indonesia tampil dengan kekuatan penuhnya. “Kalau ditanya bagaimana kalau nanti negara-negara lain di AFF mengeluarkan tim senior, ya tidak apa-apa, toh selama ini tim senior kita pun mayoritas pemainnya di bawah 25 tahun,” kata Erick.

“Di EURO 2024 dalam laga Turki melawan Georgia, siapa yang cetak gol? Pemain itu usianya 19 tahun tetapi bisa mencetak gol. Jadi saya rasa sepak bola ini sebuah dinamika yang menarik yang saya rasa umur itu jangan jadi kendala,” tuntas dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru