Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Timnas Indonesia Dipuji Setinggi Langit oleh Pelatih Cina

BolaMilenia.com – Timnas Indonesia mendapatkan pujian setinggi langi oleh pelatih Cina, Branko Ivankovic jelang bersua di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Dia akui kalau Indonesia menjadi salah satu kekuatan berbahaya dari Asia Tenggara.

Skuat Garuda berada di Grup C yang isinya langganan Piala Dunia. Mereka akan hadapi Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan Cina. Jelas, ini bukanlah grup yang mudah buat anak asuh Shin Tae-yong, terlebih paling rendang posisinya di ranking FIFA.

Akan tetapi, Branko Ivankovic melihat sebaliknya. Dia bilang kalau timnas Indonesia memiliki daya kejut yang membahayakan. Bila diremehekan, kata dia, Indonesia bisa melesat tanpa terpantau. Itu sudah dibuktikan Indonesia pada putaran kedua.

“Kalian (timnas Indonesia) bisa mengalahkan Vietnam. Padahal Vietnam bukan lawan yang mudah. Saya mengucapkan selamat bagi Indonesia atas hasil-hasil impresif selama setahun atau lebih,” ungkap Branko Ivankovic dikutip dari kanal YouTube Harimau Malaya.

Timnas Indonesia Punya Rekor Kurang Baik Lawan Cina

Indonesia punya rekor kurang baik lawan Cina. Skuat Garuda sendiri sudah 17 kali melawan Cina sejak tercatat memenangi pertemuan perdana 12 Mei 1957. Namun sayangnya, Indonesia rekornya kurang begitu baik.

Dari 17 pertemuan, Garuda hanya memenangi 3 di antaranya, 3 seri, dan 11 kali kalah. Kemenangan terakhir Indonesia atas Cina sendiri terjadi pada 20 Februari 1987 pada ajang King’s Cup dengan skor 3-1. Sedang, terakhir kali sua Cina pada 15 November 2013, kalah 0-1.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru