Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Timnas U-16 Indonesia Tatap Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

BolaMilenia.com – Timnas U-16 Indonesia baru saja meraih tempat ketiga ASEAN U-16 Boys Championships 2024. Kini, anak asuh Nova Arianto tersebut mulai menatap ajang selanjutnya, yakni kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Keberhasilan meraih tempat ketiga di ASEAN U-16 Boys Championships 2024 diraih Garuda Muda setelah menang telak 5-0 atas Vietnam di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/7). Kelima gol Indonesia dicetak melalui brace Muhammad Zahaby Gholy dan Daniel Alfrido, serta satu gol Dafa Zaidan.

Nova bersyukur timnya mampu meraih kemenangan dan merebut tempat ketiga turnamen ini. Apalagi Vietnam bukan tim yang mudah dikalahkan.

“Pastinya laga ini tidak mudah bagi kami, apalagi recovery tim hanya satu hari. Anak-anak mampu memberikan permainan terbaik dan bermain sesuai dengan skema yang kami inginkan,” kata Nova Arianto.

“Terima kasih dan apresiasi untuk seluruh pemain atas kemenangan ini. Setelah ini saya berpesan untuk seluruh pemain jangan berpuas diri karena masih ada event selanjutnya yakni kualifikasi Piala Asia U-17 2025 bulan Oktober mendatang dan tentunya karier mereka masih panjang, ” sambung dia.

Ketum PSSI Apresiasi Perjuangan Timnas U-16 Indonesia

Timnas U-16 Indonesia ASEAN U-16 Boys Championships 2024 (1) - PSSI
PSSI

Pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 mendatang, Indonesia satu grup dengan tuan rumah Kuwait, Australia, dan Kepulauan Mariana Utara.

“Tentu setelah ini kami akan persiapan ke Kualifikasi Piala AFC U-17 2025 mendatang. Road map program pemusatan latihan menuju turnamen tersebut sudah kami dan PSSI siapkan termasuk program uji coba internasional nantinya. Untuk pemain, tentu kami juga masih mencari pemain-pemain untuk tambahan skuad ini dengan kualitas yang kami inginkan,” jelas pelatih asal Semarang tersebut.

Sementara itu, pemain Muhammad Zahaby Gholy yang menjadi pemain terbaik pada laga ini mengaku bangga atas torehan ini.

“Alhamdulillah kami meraih kemenangan dan mendapat tempat ketiga turnamen ini. Bersyukur dapat mencetak dua gol dan mohon maaf kami belum bisa meraih juara pada ajang ini. Tentunya setelah ini kami akan fokus ke Kualifikasi Piala AFC U-17 2025 karena kami ingin lolos putaran final turnamen tersebut dan ingin masuk Piala Dunia U-17 2025,” kata Muhammad Gholy.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, juga menyambut positif kemenangan Garuda Muda usai gagal melangkah ke final setelah dikalahkan Australia 3-5 di laga semifinal.

“Saya bangga Tim Nasional U-16 menang lawan Vietnam dengan jumlah gol yang besar. Namun, kita jangan menjadi besar kepala. Justru kekalahan dari Australia kemarin harus jadi bagian dari introspeksi diri, baik dari pemain maupun pelatih. Apalagi kita masuk ke kejuaraan ini sebagai juara bertahan,” ujar Erick Thohir.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru