Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Indonesia Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

BolaMilenia.com – Indonesia dipastikan akan menjadi tuan rumah babak grup kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Berdasarkan hasil undian pada Kamis (13/6) di markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, timnas U-20 Indonesia berada di grup F bersama dengan Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.

“Informasi penting buat kita menghadapi AFC Qualification. Kami disini bersama semua tim, menyaksikan, menerima dan mensyukuri hasilnya,” ucap Pelatih timnas U-20, Indra Sjafri.

“Siapa pun yang menjadi lawan kita, akan kita hadapi dengan sangat serius. Semua pemain dan pelatih sudah langsung mempersiapkan diri untuk menghadapi babak qualifikasi AFC,” sambungnya.

Indra mengatakan mengambil pengalaman selama turnamen di Prancis. “Pengalaman bertanding di Toulont Turnamen Prancis, bertemu dengan tim-tim besar Eropa serta Piala AFF bulan depan akan menjadi sarana yang sangat baik untuk semakin mematangkan dan mempersiapkan tim ini,” sebut Indra.

“Karena mimpi kami besar, sebagai negara besar kami bukan hanya ingin lolos di AFC Asian Cup, setelah sebelumnya di 2018 kita hampir meraihnya kali ini akan kita coba lagi, kami akan mencapai Piala Dunia,” lanjut dia.

Ada 45 tim peserta yang dibagi ke dalam 10 grup, yang berisi lima peserta di lima grup dan empat peserta di lima grup lainnya. Kualifikasi akan dimainkan antara 21 dan 29 September 2024.

Sepuluh pemenang grup dan lima tim peringkat kedua terbaik akan melaju ke Final, dengan Tiongkok dijadwalkan menjadi tuan rumah turnamen tersebut. Putaran final Piala Asia U-20 2025 dijadwalkan akan berlangsung 6 hingga 23 Februari 2025.

Timnas U-20 Indonesia Juru Kunci di Touloun Tournament

Cuma 17 dari 30 Pemain yang Pantas Bela Timnas U-20 Indonesia
PSSI

Sebelumnya, timnas U-20 Indonesia baru saja merampungkan petualangan di Turnamen Maurice Revello alias Touloun Tournament. Kekalahan 1-2 dari Korea Selatan memastikan Indonesia menempati peringkat paling buncit atau ke-10

Indonesia dan Korea Selatan harus belajar di laga perebutan tempat kesembilan karena sama-sama berada di peringkat lima di fase grup, Indonesia di Grup B dan Korea Selatan di Grup A.

Indonesia sendiri finis kelima di Grup B dengan hasil menelan empat kekalahan dari Ukraina (0-3), Panama (0-4), Jepang (1-4), dan Italia (0-1).

Walau tidak pernah meraih poin, mengikuti turnamen ini merupakan bekal yang positif untuk persiapan mengikuti ASEAN Boys Championship U-19 di Surabaya tanggal 17 hingga 29 Juli 2024 mendatang.

Pada laga ini, gol tunggal Indonesia dicetak oleh Toni Firmansyah pada menit ke-77. Selama mengikuti turnamen ini, Garuda Nusantara mencetak 2 gol dan kebobolan 14 gol.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru