Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Timnas U-23 Indonesia Terancam di Piala Asia, Erick Thohir Pusing

BolaMilenia.com – Timnas U-23 Indonesia yang terancam tanpa kekuatan penuhnya di Piala Asia U-23 2024 bikin Ketum PSSI, Erick Thohir pusing. Dia sedang cari cara agar Indonesia bisa diperkuat sejumlah pemain abroad.

Piala Asia U-23 2024 akan digelar pada 15 April hingga 3 Mei tahun depan. Piala Asia U-23 sendiri tak masuk agenda FIFA. Jadi bisa jadi pemanggilan pemain akan jadi masalah lagi, terutama untuk yang mentas di luar negeri.

Apalagi, timnas U-23 Indonesia diperkuat sejumlah pemain di luar negeri yang perannya sangat penting. Contoh saja, Elkan Baggott, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, hingga Rafael Struick. Kondisi inilah yang sedang bikin Erick sakit kepala. Dia masih mencari cara agar Indonesia bisa berkekuatan penuh dalam turnamen tersebut.

Timnas U-23 Indonesia Terancam di Piala Asia, Erick Thohir Pusing
Mario Sonatha/Skor

“Masih pusing itu karena memang (Piala Asia U-23) tidak masuk ke dalam kalender FIFA. Pemain-pemain kita yang di Eropa masih belum mendapatkan jawaban bisa memperkuat atau tidak. Kita ketahui ada empat hingga lima pemain bermain di Eropa,” kata Erick Thohir.

Shin Tae-yong Juga Khawatir Timnas U-23 Indonesia Tanpa Pemain Abroad

Bukan cuma ketum PSSI saja, tapi pelatih Shin Tae-yong pun merasa khawatir. Dia memprediksi akan sulit memanggil pemain abroad untuk turnamen tahun depan.

“Saya gak berani bicara kami bisa bersaing di Piala Asia. Masalahnya, seperti Ivar Jenner, Elkan, Rafael dan Arhan, pemain abroad apakah bisa dipanggil, dilepas atau tidak oleh klub April tahun depan, kalau bisa dipanggil semuanya saya berani dan yakin menantang Piala Asia,” tutup dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru