Tidak Mengambil Penalti, Erling Haaland Dapat Teguran

BolaMilenia.com – Erling Haaland dapat teguran dari Pep Guardiola setelah menang tipis atas Leeds United. Pep menegurnya karena tidak mengambil penalti, ia justru memberikannya kepada Ilkay Guendogan yang hanya membentur tiang gawang.

Manchester City berkesempatan untuk mencetak gol ketiga melalui titik putih, saat berhadapan dengan Leeds United di Etihad, Sabtu (6/5/2023) malam WIB. Penalti di menit ke-84 itu gagal dieksekusi dengan baik oleh Ilkay Guendogan.

Meski gagal, namun Manchesters City tetap mendapatkan tiga poin setelah pertandingan berakhir dengan kedudukan 2-1. Ini menjadi kemenangan ke-10 bagi The Citizens secara beruntun. Hasil ini membuat mereka kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Akan tetapi kemenangan ini sedikit membuat Pep Guardiola geram. Pasalnya, tendangan penalti yang harusnya diambil oleh Erling Haaland diberikan ke Guendogan.

Pelatih asal Spanyol tersebut langsung memberikan teguran kepada Haaland. Diduga pep mengatakan “Kamu yang harusnya menendang” kepada Haaland.

Erling Haaland Eksekutor Terbaik Manchester City

Haaland memang mendapat tugas khusus sebagai eksekutor utama penalti Manchester City. Namun di laga kontrak Ledds United, ia memberikannya kepada Guendogan yang sudah mencetak dua gol dan berpeluang hat-trick.

“Pertandingannya belum berakhir. Itu menunjukkan betapa manis dan baiknya Erling. Kalau skornya 4-0 dengan 10 menit tersisa, oke lah. Tapi di skor 2-0? Erling adalah eksekutor terbaik jadi dia harus mengambilnya,” kata Guardiola dilansir dari BBC.

“Hari ini Erling bisa saja mencetak dua atau tiga gol. Dia bermain luar biasa baik, dalam pergerakan dan segalanya…bagaimana dia juga berjuang keras buat kami,” Lanjutnya.

“Saya suka memuji Erling bahkan ketika dia tak mencetak gol. Kalau Guendogan mencetak gol (penalti itu), maka semua orang ‘Oke, hat-trick, kerja yang bagus’. Tapi eksekutor ya eksekutor,” tutur Guardiola.

Kemenangan atas Leeds United membuat Manchester City kini unggul empat poin atas Arsenal yang berada di peringkat kedua. Keduanya sama-sama sudah bermain 34 kali. Namun di akhir pekan ini Arsenal akan berhadapan dengan tim peringkat ketiga Newcastle United.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru