Bungkam Vietnam, Timnas U-22 Indonesia ke Final SEA Games 2023

BolaMilenia.com – Timnas U-22 Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas Vietnam pada babak semifinal SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). Kemenangan ini membuat timnas U-22 Indonesia sukses melaju ke final.

Timnas U-22 Indonesia terus memberikan tekanan ke gawang Vietnam di awal babak pertama. Beberapa peluang didapatkan skuad asuhan Indra Sjafri namun belum menciptakan gol.

Gol timnas U-22 Indonesia baru tercipta pada menit kesembilan. Umpan lemparan ke dalam Pratama Arhan berhasil disambut dengan baik oleh Komang Teguh melalui kepalanya.

Timnas U-22 Indonesia unggul 1-0 atas Vietnam. Tertinggal satu gol membuat Vietnam terus memberikan tekanan.

The Golden Star sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tandukan Nguyen Van Tung pada menit ke-35. Striker bernomor punggung 9 itu sukses menanduk bola dengan kepala dan membuat kiper timnas U-22 Indonesia, Ernando Ari, tidak berkutik.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. Di awal babak kedua, Vietnam menguasai jalannya pertandingan.

Beberapa serangan Vietnam masih kesulitan menembus lini belakang timnas U-22 Indonesia. Keasikan menyerang gawang Vietnam kembali kejebolan oleh Muhammad Ferarri pada menit ke-53.

Umpan lemparan ke dalam Arhan berhasil ditepis kiper Vietnam, Van Chuan Quan. Bola mengarah ke Marselino Ferdinan dan langsung melepaskan bola dan mengenai kaki Ferarri.

Petaka terjadi datang untuk timnas U-22 Indonesia pada menit ke-70. Pratama Arhan mendapatkan kartu kuning kedua usai melanggar salah satu pemain Vietnam.

Kalah jumlah pemain membuat timnas U-22 Indonesia terus diserang Vietnam. Terbukti Vietnam berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol bunuh diri Bagas Kaffa pada menit ke-80.

Meski bermain dengan 10 pemain, timnas U-22 Indonesia masih bisa mencetak gol. Gol dicetak M Taufany pada menit ke-90+5.

Gol itu membuat timnas U-22 Indonesia menang atas Vietnam dengan skor 3-2. Timnas U-22 Indonesia kini tinggal menunggu lawan di final antara Thailand atau Myanmar.

Susunan pemain timnas U-22 Indonesia vs Vietnam:

Bek timnas U-22 Indonesia, Komang Teguh
Bek timnas U-22 Indonesia, Komang Teguh

Timnas U-22 Indonesia: 20-Ernando Ari; 5-Rizky Ridho, 2-Bagas Kaffa, 4-Komang Teguh, 6-Ananda Raehan Alief, 7-Marselino Ferdinan, 8-Witan Sulaeman, 9-Ramadhan Sananta, 12-Pratama Arhan, 14-Fajar Fathur Rachman, 19-Alfeandra Dewangga

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas U-22 Vietnam: 1-Van Chuan Quan; 2-Tuan Tai Phan, 4-Quang Thinh Tran, 5-Ngoc Thang Nguyen, 7-Van Do Le, 9-Nguyen Van Tung, 11-Thanh Nhan Nguyen, 12-Thai Son Nguyen, 13-Van Cuong Ho, 17-Minh Trong Vo, 18-Duc Phu Nguyen

Pelatih: Philippe Troussier.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru