Argentina Bukan Hanya Lionel Messi, kata Virgil van Dijk

BolaMilenia.com – Kapten Belanda, Virgil van Dijk menilai Argentina bukan hanya Lionel Messi seorang. Menurutnya, banyak pemain-pemain berbahaya di tim Tango.

Belanda akan berhadapan dengan Argentina dalam babak perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Sabtu (10/12) dini hari WIB. Laga ini menjadi salah satu pertandingan besar yang dinantikan pecinta sepak bola dunia.

Tentu salah satu yang menjadi sorotan adalah mega bintang Argentina, Lionel Messi. Meski diakui pemain Paris Saint-Gemain (PSG) itu hebat, Van Dijk menyebut lawan Belanda adalah Argentina secara tim.

Twitter @FIFAWorldCup

“Dia (Lionel Messi) adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Merupakan suatu kehormatan untuk bermain melawan dia. Tapi bukan saya melawan dia, atau Belanda melawan dia, tapi Belanda melawan Argentina. Dan mereka memiliki lebih banyak pemain yang berkelas dunia,” kata Van Dijk disadur dari football-oranje.

Sebelum turnamen dimulai, Argentina difavoritkan menjadi kampiun Piala Dunia 2022 ketimbang Belanda. Namun, dalam edisi kali ini performa Belanda tak bisa dianggap enteng.

Belanda sebelumnya pernah merasakan kekalahan menyesakkan dari Argentina di semifinal Piala Dunia 2014, saat Van Gaal menjalani periode keduanya melatih The Oranje.

Kini, di periode ketiganya, Van Gaal tentu mengincar kemenangan atas Belanda sekaligus memastikan tiket semifinal Piala Dunia 2022.

“Saya pikir kami telah menunjukkan kepada semua negara apa yang mampu kami lakukan di bawah pelatih nasional ini,” tutup Virgil van Dijk.

Sekedar informasi, Belanda melaju ke perempat final usai mengalahkan Amerika Serikat di babak 16 besar dengan skor 3-1. Sebelumnya, The Oranje lolos ke fase knock-out usai menjadi juara Grup A.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru