Sabtu, Juni 8, 2024
spot_img

Achraf Hakimi dan Bukti Doa Ibu Sepanjang Jalan

BolaMilenia.com – Achraf Hakimi sadar betul kalau doa ibu sangat mujarab. Keberhasilan dia membawa Maroko hingga melaju ke babak perempat final, boleh dikatakan, salah satunya berkat bakti Hakimi kepada ibundanya.

Doa ibu sepanjang jalan, itu tampaknya betul-betul diaplikasikan oleh Achraf Hakimi. Nyaris pada semua pertandingan di Piala Dunia 2022 yang dijalani Maroko, sang ibunda tampak sangat setia menyaksikan secara langsung putra kebanggaannya itu, berjuang membela nama baik negaranya di Qatar.

Masih ingat betul ketika Maroko sukses melaju ke babak 16 besar usai menghajar 2-1 Kanada di partai pamungkas Grup F. Kala itu, Achraf Hakimi berjalan sendirian ke arah tribune yang ternyata terdapat sang ibunda. Dia tampak merayakannya bersama ibunya itu sambil mencium pipi kanan dan kirinya.

Hal serupa juga terjadi setelah Maroko yang secara mengejutkan melangkahi Spanyol untuk maju ke babak 8 besar. Dia yang mengecoh Unai Simon dengan tendangan panenka pada babak adu penalti itu, berjalan sendirian lagi ke tribune penonton.

Pemain Paris Saint-Germain itu kembali menghampiri ibunda. Dengan wajah yang antusias, dia berlari kemudian memeluk ibundanya. Pelukan itu langsung disambut kecupan dari ibunda.

Achraf Hakimi dibesarkan di jalanan Madrid sebelum masuk akademi El Real. Dia bisa saja bermain untuk Spanyol dalam karier internasionalnya. Tetapi Hakimi malah memilih bermain untuk negara kebangsaan orang tuanya, Maroko.

Orang tuanya memang memainkan peran penting dalam kariernya sebagai pesepak bola. Mereka mengorbankan sebagian besar hidup mereka agar Achraf Hakimi berhasil. Hakimi telah menyatakan di masa lalu bahwa seluruh karier sepak bolanya didedikasikan untuk ibu dan ayahnya.

“Ibuku bekerja membersihkan rumah (orang lain) dan ayahku adalah pedagang kaki lima. Kami berasal dari keluarga sederhana yang berupaya bertahan hidup. Hari ini saya berjuang setiap hari untuk mereka. Mereka mengorbankan diri untukku,” ungkap Achraf Hakimi beberapa waktu lalu.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru