Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Giliran Argentina Jadi Juara Piala Dunia?

BolaMilenia.com – Piala Dunia 2022 Qatar baru akan digelar pada 20 November – 18 Desember mendatang. Namun, Argentina sudah diprediksi akan jadi juara di turnamen sepak bola terakbar di dunia tersebut. Dari mana prediksi tersebut datang?

Adalah EA, lewat salah satu game terlaris mereka, FIFA. Lewat simulasi yang dilakukan pada game FIFA23, Albiceleste diprediksi bakal menjadi kampiun. Di partai final, Lionel Messi dan kawan-kawan menang atas rival mereka, Brasil.

Prediksi dari sebuah game mungkin bisa dianggap sepele. Tapi yang patut diperhitungkan, apa yang diprediksi oleh EA lewat game FIFA, bisa menjadi kenyataan. Terlebih di Piala Dunia. Melansir dari B/R Football, prediksi EA soal juara Piala Dunia selalu tepat di tiga edisi terakhir. Yakni Spanyol di 2010, Jerman di 2014, dan Prancis di 2018.

Argentina Piala Dunia
Twitter @brfootball

Di perjalanannya menjadi juara, Argentina bertemu sederet tim-tim besar. Babak 16-besar, Lionel Messi dan kawan-kawan ditantang Denmark, dan berhasil melangkah usai menang 2-1. Skor tipis kembali terjadi di fase berikutnya. Kali ini, Belanda yang dikalahkan dengan skor 1-0.

Di semifinal, Argentina bertemu sang juara bertahan, Prancis. Hasilnya pun serupa, Argentina menang tipis 1-0. Duel klasik terjadi di partai final antara Argentina dan Brasil. Hasilnya pun skor tipis, 1-0 untuk kemenangan Argentina.

Tak hanya meraih gelar juara, dalam simulasi tersebut, EA memprediksi Messi muncul sebagai top skorer. Bomber Paris Saint-Germain tersebut berhasil mencetak delapan gol dari tujuh pertandingan.

Lantas, apakah prediksi ini akan terwujud? Argentina sendiri membuka perjuangan mereka di Piala Dunia 2022 Qatar pada 22 November, menghadapi Arab Saudi. Kemudian ditantang Meksiko, dan laga di fase grup ditutup kontra Polandia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru