Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Amerika Serikat Ideal untuk Gelar Piala Dunia Antarklub Format Baru

BolaMilenia.com – FIFA telah memastikan ajang Piala Dunia Antarklub mulai tahun 2025 akan digelar dengan format baru. Amerika Serikat pun ditunjuk untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub edisi 2025 tersebut.

Presiden FIFA, Gianni Infantino menyebut jika Amerika adalah tempat yang ideal untuk memulai format baru Piala Dunia Antarklub. Menurutnya, ada beberapa faktor yang mendukung penunjukan Negeri Paman Sam menjadi tuan rumah.

“Piala Dunia Antarklub 2025 akan menjadi puncak dari kompetisi elit sepak bola profesional,” kata Infantino seperti dikutip dari laman resmi FIFA.

“Dengan infrastruktur yang ada dan ketertarikan yang luar biasa, Amerika Serikat adalah tempat yang ideal untuk memulai format baru ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut pria asa Swiss itu mengatakan, Piala Dunia Antarklub 2025 akan menghasilkan energi yang luar biasa dari para fans. Terlebih, beberapa klub besar sudah memastikan diri lolos ke turnamen tersebut.

“Dengan beberapa klub top dunia yang sudah lolos, fans dari seluruh dunia akan membawa semangat dan energi mereka ke Amerika. Ini adalah pencapaian luar biasa bagi FIFA yang ingin membuat sepak bola semakin global,” pungkasnya.

Sudah 12 Tim Lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025

Meski baru akan digelar dua tahun lagi, paling tidak ada 12 tim yang sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025. Tim-tim tersebut berasal dari Asia, Afrika, Amerika Utara dan Tengah, Amerika Selatan, dan Eropa.

Chelsea, Real Madrid, dan Manchester City jadi wakil Eropa. Palmeiras dan Flamengo mewakili Amerika Selatan. Monterrey, Seattle Sounders, dan Leon dari Amerika Utara dan Tengah. Al Ahly dan Wydad Casablanca dari Afrika. Terakhir ada Al-Hilal dan Urawa Red Diamonds dari Asia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru