Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Asnawi Mangkualam Masuk Best XI Thai League

BolaMilenia.com – Pencapaian apik diraih kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. Dia terpilih masuk ke dalam best XI pekan ke-20 Thai League berkat penampilan impresif ketika Port FC menghadapi Khon Kaen United, Sabtu (2/3/2024).

Melalui unggahan di Instagram Thai League, Asnawi tercantum dalam jajaran pemain di tim terbaik pekan ke-20. Ia jadi satu-satunya pemain Port FC yang mendapatkan predikat ini.

Port FC sebenarnya gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Khon Kaen, Stadion Khon Kaen PAO. Kedua tim bermain imbang tanpa gol sampai akhir pertandingan.

Asnawi tampil sebagai starter dalam pertandingan itu. Namun pemain 24 tahun itu tak merumput di posisi aslinya yakni bek kanan. Dia bermain sebagai bek kiri untuk menggantikan Kevin Deeromram yang sedang cedera.

Meski tak berada di posisi seperti biasanya, Asnawi tetap tampil maksimal. Eks penggawa Ansan Greeners itu tak hanya membendung gempuran lawan dari cetakan gol tapi juga turut menciptakan peluang.

Ketika pertandingan berjalan 42 menit, Asnawi mencatat satu peluang gol melalui sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun tendangan Asnawi dari operan Bordin Phala itu melebar di sisi kiri gawang lawan.

Asnawi Mangkualam Tangguh Menggalang Pertahanan

Asnawi Mangkualam Catatkan Statistik Istimewa
Port FC

Selain mengancam pertahanan lawan, eks pemain PSM Makassar itu terlihat menunjukkan ketangguhan di lini belakang. Ia mampu melakukan tekel bersih untuk menyetop serangan pemain Khon Kaen.

Asnawi juga memenangi tiga kali area duel. Dia pun melakukan 12 kali duel dengan lawan, delapan di antaranya memenanginya. Bahkan, situs Sofascore memberinya rating 7,5, cuma Prakorn Prempak (7,9) dan Carlie Clogh (7,6) yang meraih rating lebih tinggi darinya.

Pemain yang sebelumnya membela Jeonnam Dragons di Korea Selatan tersebut melakukan lima kali memotong bola, terbaik di antara rekan-rekan setimnya. Lalu, dia pun sukses melakukan enam kali sapuan bola, juga terbaik di antara pemain lainnya.

Selanjutnya, Port FC akan menjamu Uthai Thani dalam lanjutan Liga Thailand pada Sabtu (9/3) mendatang. Asnawi kemungkinan kembali main dalam pertandingan itu.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru