Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Asnawi Mangkualam Resmi Direkrut Kandidat Juara Thailand

BolaMilenia.com – Kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, secara resmi baru saja direkrut oleh kandidat juara Thai League 1, Port FC. Setelah membela Indonesia di Piala Asia 2023, dia akan bergabung dengan klub Thaialnd itu.

Seperti diketahui, mantan pemain PSM Makassar tersebut memang nasibnya sempat dipertanyakan setelah mengakhiri musim dengan Jeonnam Dragons di J2 League 2023. Alih-alih bertahan di Korsel, dia lantas diperkenalkan oleh Port FC. Klub Thai League 1 itu mengumumkan sang pemain di hari terakhir batas transfer pemain putaran kedua.

“Port FC menutup kesepakatan penting pada hari terakhir bursa transfer sepak bola. Setelah resmi mengumumkan kedatangan Asnawi Mangkualam, bek kanan kapten timnas Indonesia, untuk bergabung dengan tim untuk bertarung di putaran kedua musim 2023-24 sebagai pemain kuota ASEAN,” tulis pengumuman resmi Port FC.

Asnawi Mangkualam Resmi Direkrut Kandidat Juara Thailand
PSSI

“Sebelum kontraknya habis dengan Jeonnam Dragons, tim di K League 2 Korea Selatan, dia memutuskan untuk pindah bermain di Liga Thailand untuk pertama kalinya bersama Singha Chao Tha, dianggap sebagai pemain Indonesia kedua dalam sejarah klub setelah Terens Puhiri yang bermain bersama tim pada musim 2018,” sambung mereka.

Bersama Asnawi Mangkualam, Port FC Sedang Berburu Gelar

Saat ini, Port FC sendiri memang sedang dalam perburuan gelar Thai League 2023024. Dalam 15 pertandingan, mereka kini ada di urutan ketiga dengan 29 poin, berselisih cuma lima angka dari Bangkok United di puncak klasemen.

“Asnawi Mangkualam akan datang ke Thailand usai Piala Asia 2023 di Qatar, saat ini timnas INdonesia masih dalam perjalanan menuju babak 16 besar, bersiap menghadapi Australia pada 28 Januari 2024,” tutup Port FC.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru