Minggu, Juni 23, 2024
spot_img

Babak 16 Besar Piala Dunia U-17: Panggung Pemain Barcelona

BolaMilenia.com – Laga babak 16 besar Piala Dunia U-17 hari ini menjadi panggung bagi pemain Barcelona, Marc Guiu yang jadi pahlawan bagi Spanyol. Selain itu, Brasil juga berhasil menang usai kandaskan tim sesama Amerika Selatan.

Laga Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 dimulai dengan pertarungan Brasil vs Ekuador. Brasil melenggang ke babak delapan besar diraih setelah hasil Piala Dunia U-17 berhasil menumbangkan Ekuador dengan skor 3-1 di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/11/2023) sore hari WIB.

Dua gol tim asal Negeri Samba itu disumbangkan oleh Estevao Willian Almeida (14’ dan 71’), sedangkan satu gol lainya dicetak Luighi Hanri Sousa Santos (90’). Adapun satu-satunya gol dari Ekuador dicatatkan Michael Bermudes (45+4’).

Babak 16 Besar Piala Dunia U-17: Panggung Pemain Barcelona
FIFA

Laga Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 itu bikin Brasil dipastikan akan kembali berjumpa negara asal Konfederasi yang sama, yakni antara Argentina dan Venezuela. Menurut jadwal, duel antara Argentina dan Venezuela ini akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Laga Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 Lainnya

Laga Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 lainnya di Stadion Manahan, malam harinya, Spanyol pun sukses melaju ke babak delapan besar. Hal itu setelah mereka berhasil mengalahkan Jepang lewat pertarungan sengit.

Dalam laga itu, Spanyol sukses mencuri gol cepat saat laga baru berusia delapan menit. Hal itu setelah Quim Junyent dengan aksi individunya mampu menaklukkan Wataru Goto dengan penyelesaian apik. Jepang membalas menit ke-40. Hal itu setelah Nwata akhirnya berhasil menjebol gawang Jimenez. Sato sukses mengirimkan umpan matang kepada Nwata yang diselesaikan secara manis.

Babak kedua, laga sempat alot sebelum wonderkid Barca, Marc Guiu akhirnya menjadi pahlawan Spanyol lewat golnya menit ke-74. Dia berhasil memanfaatkan umpan Quim Junyent untuk memperdaya Goto. Skor 2-1 pun menutup laga. Hasil bikin Spanyol lolos ke 8 besar dan menunggu hasil laga antara Jerman vs Amerika Serikat yang dihelat 21 November esok.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru