Bahagianya Brunei Bisa Tampil Lagi di Piala AFF

BolaMilenia.com – Setelah 26 tahun, Tim Nasional Brunei Darussalam akhirnya bisa berlaga lagi di Piala AFF. Pelatih Brunei, Mario Rivera Campesino menyebut tim asuhannya sangat bahagia bisa tampil di turnamen antar negara ASEAN tersebut.

Brunei memastikan satu tempat di Piala AFF 2022 lewat babak play-off. Menghadapi Timor Leste, Brunei menang dengan agregat yang cukup telak, 6-3. Hasil menang 6-2 di leg pertama dan tumbang 0-1 pada leg kedua.

“Suasana di tim kami sangat bagus. Semua pemain sangat menantikan untuk bermain di Piala AFF 2022,” kata Campesino seperti dilansir BolaMilenia dari laman resmi AFF.

“Mentalitas para pemain juga cukup bagus. Mereka ingin menunjukkan ke semua orang bahwa mereka bisa memberikan perlawanan kepada tim manapun,” imbuhnya.

Mario Rivera, Brunei Darussalam, Piala AFF 2022 - AFF
AFF

Terakhir kali Brunei tampil di Piala AFF terjadi pada tahun 1996, atau pada edisi perdana turnamen tersebut. Brunei menjadi salah satu negara yang mendirikan turnamen Piala AFF bersama Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand.

Brunei akan membuka Piala AFF 2022 menghadapi lawan tangguh sekaligus juara bertahan, Thailand. Meski berat, Kapten Brunei, Hendra Azam menyebut tak ada yang tidak mungkin di sepak bola.

“Saya percaya tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola dan kami ingin mengejutkan Thailand. Semua pemain sangat bersemangat dan percaya kami bisa mencuri poin dari tim lain,” kata Azam.

Senada dengan Azam, Campesino mengatakan anak-anak asuhnya menjalani latihan dengan begitu semangat jelang laga pembuka. “Latihan berjalan bagus, para pemain berlatih dengan sikap yang sangat baik untuk laga melawan Thailand,” tutup Campesino.

Selain Thailand, Brunei akan melakoni laga di Grup A Piala AFF 2022 melawan Indonesia, Filipina, dan Kamboja.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru