Minggu, Juni 23, 2024
spot_img

Datangkan Tuchel Demi Treble, Bayern Munich Justru Terancam Nirgelar

BolaMilenia.com – Ironi menghampiri raksasa Liga Jerman, Bayern Munich. Di tengah musim ini, mereka memecat Julian Nagelsmann dan mendatangkan Thomas Tuchel di kursi kepelatihan, demi menjaga peluang Treble Winners.

Akan tetapi, yang terjadi justru sebaliknya. Saat masih ditangani Nagelsmann, Bayern masih berpeluang meraih tiga gelar. Ketika Tuchel memegang kendali, peluang juara satu per satu menghilang.

Teranyar, peluang Die Roten untuk mempertahankan gelar juara Liga Jerman terancam sirna. Pada pekan ke-33, akhir pekan lalu, Bayern menyerah 1-3 dari RB Leipzig di depan pendukung mereka sendiri.

Beberapa jam setelah itu, pesaing terdekat mereka, Borussia Dortmund meraih kemenangan penting di markas Augsburg dengan skor 3-0. Hasilnya, puncak klasemen menjadi milik Dortmund dengan keunggulan dua poin.

Itu artinya, skenario untuk menjadi juara Liga Jerman kini lebih menguntungkan kubu Dortmund. Kemenangan akan menjamin Die Borussen meraih gelar dan memutus dominasi Bayern selama 10 musim terakhir.

Sementara bagi Bayern, skenario menjadi sedikit lebih rumit. Selain harus memenangi laga terakhir saat bertamu ke markas Koln, Bayern juga berharap Dortmund gagal meraih kemenangan saat menjamu Mainz.

Sebelumnya, Bayern sudah lebih dulu tersingkir dari ajang DFB Pokal setelah kalah dari Freiburg. Sementara di ajang Liga Champions, Bayern disingkirkan oleh salah satu finalis musim ini, Manchester City

Tuchel Tak Bisa Berkata-kata Usai Dikalahkan Leipzig

Setelah dikalahkan Leipzig, Tuchel mengaku tak bisa banyak berbicara soal performa timnya. Mantan pelatih Chelsea tersebut mengatakan jika anak-anak asuhnya bermain di bawah level yang seharusnya.

“Ketika Anda bermain di bawah level yang semestinya, dan Anda terus menurunkan level tersebut, maka Anda akan kesulitan meraih kemenangan. Saya tidak bisa menjelaskan bagaimana kami menelan kekalahan ini,” tukas Tuchel.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru