Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Giliran Gelora Bung Tomo Nyatakan Siap Gelar Laga Piala Dunia U-17

BolaMilenia.com – Stadion Gelor Bung Tomo di Surabaya siap digunakan untuk pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Walikota Surabaya, Eri Cahyadi.

Gelora Bung Tomo jadi stadion ketiga yang dinyatakan siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Sebelumnya, ada Stadion Manahan di Solo dan Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung yang menyatakan kesiapannya.

Eri mengaku langsung dihubungi oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Tak hanya Surabaya, Eri juga menyebut jika Walikota Solo, yakni Gibran Rakabuming juga langsung dihubungi oleh Erick.

“Pada waktu pertama kali ada pengumuman Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, Pak Erick langsung menghubungi saya dan Walikota Solo,” kata Eri.

Gelora Bung Tomo - PSSI
PSSI

“Saya menyampaikan Surabaya siap dan mengajukan diri untuk menjadi venue. Solo juga waktu itu sama-sama menyampaikan kesediaan kami untuk digunakan sebagai venue Piala Dunia U-17,” sambungnya.

Seperti diketahui, Indonesia ditunjuk FIFA untuk menggantikan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Gelaran tersebut rencananya akan berlangsung pada November – Desember mendatang.

Persebaya Pindah Kandang?

Kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo untuk digunakan menjadi salah satu tempat pertandingan Piala Dunia U-17 secara tak langsung berimbas ke Persebaya Surabaya. Pasalnya, Stadion GBT menjadi kandang Persebaya di Liga 1 musim 2023-24.

Pada saat yang bersamaan dengan Piala Dunia U-17, Liga 1 juga sedang memainkan pertandingan di pekan ke-19 hingga pekan ke-21. Andai Stadion GBT benar digunakan, bukan tak mungkin Bajul Ijo harus berpindah markas untuk sementara.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru