Minggu, Juni 23, 2024
spot_img

Paris Saint Germain Dekati Jose Mourinho

BolaMilenia.com – Tidak puas dengan pencapaian di musim 2022/2023, Paris Saint Germain mulai mencari pelatih baru. Kabarnya raksasa Ligue 1 tersebut tengah mendekati Jose Mourinho.

Menurut laporan dari RCM, PSG sudah bertemu dengan perwakilan Jose Mourinho. Agen mantan pelatih Inter Milan itu sedang menggelar pembicaraan dengan Les Parisiens.

Beberapa waktu belakangan, nama Mourinho memang santer diberitakan masuk dalam daftar calon pelatih PSG. Manajemen PSG menilai pelatih asal Portugal tersebut sesuai dengan kriteria yang mereka inginkan.

Saat ini klub asal kota Paris tersebut dilatih oleh Christophe Galtier. Pelatih yang sukses bersama Lille tersebut dianggap masih gagal dalam menangani skuad PSG, meski saat ini memimpin klasemen Ligue 1.

Di pentas Liga Champions, Kylian Mbappe dan kawan-kawan tidak bisa berbuat banyak. Mereka hanya sampai babak 16 besar.

Pelatih asal Perancis tersebut belum bisa mewujudkan impian besar PSG menjuarai Liga Champions. Meski memiliki skuad dengan deretan nama besar, seperti Messi, Mbappe, dan Neymar, PSG masih sulit untuk juara UCL.

Sejatinya Galtier menandatangani kontrak bersama PSG hingga Juni 2024. Namun dengan hasil yang kurang memuaskan, kemungkinan besar ia hanya akan menangani PSG selama satu musim.

Mourinho Punya Catatan Apik di Liga Champions

Terpilihnya nama Mourinho bukan tanpa alasan. Pelatih berusia 60 tahun tersebut memiliki catatan manis di Liga Champions. Ia pernah dua kali menjuarai Liga Champions, yakni saat menangani FC Porto dan Inter Milan.

Tidak hanya itu, Mourinho juga mempersembahkan gelar Liga Europa untuk Manchester United. Terakhir, mantan pelatih Tottenham Hotspurs tersebut membawa gelar Europa Conference League untuk AS Roma.

Saat ini Mourinho berstatus sebagai pelatih AS Roma. Musim pertama bersama Serigala ibu kota, ia mampu mempersembahkan gelar Europa Conference League. Dalam waktu dekat masa depan Mourinho di AS Roma akan segera dibahas, sebab kontraknya akan habis pada tahun depan.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru