Kamis, September 21, 2023
spot_img

Pelatih Kamboja Singgung Satu-satunya Kelebihan Indonesia

BolaMilenia.com – Pelatih timnas Kamboja, Ryu Hirose, berlapang dada menerima kekalahan 1-2 dari Indonesia pada laga kedua di grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12). Dia pun tak sungkan menyebut satu kelebihan Indonesia dibanding anak asuhnya pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tersebut.

Bermodal kemenangan atas Filipina pada pertandingan pertama, Kamboja sebenarnya cukup optimistis bisa mengejutkan Indonesia. Hanya saja, keungulan fisik tuan rumah menjadi pembeda yang berpengaruh besar terhadap hasil laga.

“Indonesia punya kekuatan fisik lebih baik. Saat mereka memegang bola, kami kesulitan merebutnya. Hasilnya, kami pun kesusahan dalam mengembangkan permainan. Ini pertandingan yang sulit,” sebut Hirose, dalam keterangan pers setelah pertandingan.

Meski diakui kalah dalam hal kualitas fisik, Kamboja sebenarnya mampu memberi perlawanan terhadap anak asuh Shin Tae-yong. Terbukti, ketika Indonesia unggul pada menit ketujuh melalui gol Egy Maulana Vikri, Kamboja membalasnya delapan menit berselang berkat gol Saret Krya.

Kamboja Berpeluang Tambah 3 Poin dari Brunei Darussalam

Timnas Indonesia vs Kamboja, Piala AFF 2022 - Facebook @CamFootball1933
Facebook @CamFootball1933

Hanya saja, setelah Indonesia kembali unggul pada menit ke-35 melalui gol Witan Sulaeman, Kamboja mulai mengalami kesulitan. Apalagi, dalam hal stamina mereka pun sudah terkuras lantaran baru bertanding menghadapi Filipina pada Selasa (20/12).

Dengan kekalahan dari Indonesia, Kamboja masih terhambat dengan koleksi 3 poin hasil kemenangan 3-2 atas Filipina. Selanjutnya, Kamboja punya waktu rehat cukup panjang sebelum menjamu tim terlemah di grup A, Brunei Darussalam pada Kamis (29/12).

“Kami masih bisa berkembang sebagai sebuah tim. Kami juga yakin bisa meraih hasil lebih baik lagi pada pertandingan berikutnya,” bilang Ryu Hirose menambahkan.

Menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Nasional Morodok Techno, timnas Kamboja diyakini bisa menambah tiga poin. Dengan begitu, duel pamungkas melawan juara bertahan Piala AFF, Thailand, bakal menentukan nasib Kamboja di grup A.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru