Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Pelatih Thailand Pede Bisa Pertahankan Gelar Piala AFF

BolaMilenia.com – Pelatih Tim Nasional Thailand, Mano Polking optimistis tim asuhannya bisa mempertahankan gelar Piala AFF. Meskipun untuk edisi tahun ini, situasinya sedikit berbeda dengan gelaran sebelumnya.

Pada gelaran AFF 2020, yang digelar pada akhir 2021 lalu, Thailand bisa memanggil semua pemain terbaiknya. Namun pada edisi kali ini, Polking tak leluasa memilih pemain yang diinginkannya untuk masuk ke skuat.

“Sangat jelas. Sama seperti edisi sebelumnya dan kami sangat ingin mempertahankan gelar dan kami yakin punya kualitas untuk melakukannya,” kata Polking seperti dilansir BolaMilenia dari laman resmi Piala AFF.

Mano Polking, Thailand, Piala AFF 2022 - AFF Cup
AFF Cup

“Kami selalu menjadi penantang gelar, tapi di saat yang sama, harus saya akui kondisinya sedikit berbeda dengan tahun lalu. Di mana tidak ada konflik terkait jadwal dan kami bisa memanggil semua pemain,” imbuh pria asal Brasil tersebut.

Lebih lanjut Polking mengatakan, ketidakleluasaan dirinya untuk memanggil pemain, tak akan menjadi alasan. Terlebih beberapa pemain senior siap tampil untuk mendampingi para pemain muda di Tim Gajah Putih tersebut.

“Kami kehilangan banyak pemain yang memegang peranan kunci di dalam tim. Tapi saya tidak akan menggunakan itu menjadi sebuah alasan,” kata Polking.

“Anda harus ingat kami masih diperkuat sederet pemain berpengalaman, seperti Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan, Sarach Yooyen, dan Kritsada Kaman,” pungkasnya.

Thailand sendiri tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Brunei Darussalam, Kamboja, Filipina, dan Indonesia. Di laga pembuka, Thailand akan bertemu dengan Brunei, Selasa (20/12) malam.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru