Sabtu, Juni 8, 2024
spot_img

Pelatih Vietnam Singgung Argentina Jelang Lawan Laos

BolaMilenia.com – Pelatih Tim Nasional Vietnam, Park Hang-seo menyinggung Argentina, jelang partai perdana di Piala AFF 2022 kontra Laos. Menurut Hang-seo, tidak ada laga perdana yang berjalan mudah.

Di atas kertas, Vietnam jelas lebih diunggulkan ketimbang Laos, meskipun bertindak sebagai tuan rumah. Terlebih, pada Piala AFF edisi kali ini, Laos memilih untuk menurunkan skuat yang mayoritas diisi oleh pemain muda.

“Seperti turnamen-turnamen yang lain, saya menyiapkan tim ini dengan cara yang sama. Mental para pemain juga sudah siap bertading. Tapi partai perdana selalu sulit, seperti Argentina di Piala Dunia lalu,” kata Hang-seo di sesi jumpa pers jelang laga.

Vietnam Latihan, Piala AFF 2022 - Zing News
Zing News

Pada kesempatan yang sama, Hang-seo mengomentari pelatih Laos, Michael Weiss, yang memasukkan pemain-pemain muda. Tercatat, hanya ada tiga pemain yang berusia lebih dari 23 tahun untuk tampil di Piala AFF 2022.

“Mereka sedang mempersiapkan diri untuk SEA Games. Meski diisi pemain muda, tapi semangat bertanding mereka sangat bagus. Saya rasa pelatih Laos ingin membangun mental para pemain terlebih dahulu,” ungkap pria Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, Piala AFF 2022 akan menjadi turnamen terakhir bagi Hang-seo bersama Vietnam. Menurutnya, tak ada perbedaan berarti dari sisi persiapan, jika dibandingkan dengan turnamen lainnya.

“Bagi saya, di hari pertama melatih atau di turnamen terakhir tak ada bedanya. Mentalitas dan persiapan selalu sama. Saya tidak ingin mengubah cara saya melatih di turnamen terakhir ini,” pungkas Hang-seo.

Vietnam tergabung di Grup B pada Piala AFF 2022 bersama Laos, Malaysia, Myanmar, dan Singapura. Di edisi 2020 lalu, Vietnam terhenti di babak semifinal.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru