Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Tak Ada Israel, Inilah Peserta Piala Dunia U-17 di Indonesia

BolaMilenia.com – Piala Dunia U-17 2023 dipastikan digelar di Indonesia. Selain Timnas U-17 Indonesia yang berstatus sebagai tuan rumah, sudah ada 19 tim lain yang memastikan diri tampil pada kompetisi dua tahunan tersebut.

Israel dipastikan tak lolos karena gagal berlaga di EURO U-17 2023 yang menjadi ajang kualifikasi ke Piala Dunia U-17. Seperti diketahui, sempat terjadi penolakan saat Israel akan berlaga di Piala Dunia U-20 yang seharusnya digelar di Indonesia.

Jerman yang menjadi juara EURO U-17 dipastikan menjadi wakil UEFA. Kemudian ada Polandia, Spanyol, dan Prancis yang merupakan semifinalis. Satu tempat terakhir menjadi milik Inggris yang memenangi duel play-off kontra Swiss.

Dari zona CONMEBOL, empat tim akan bertarung di Piala Dunia U-17. Mereka adalah empat tim teratas dari gelaran Sudamericano U-17 2023, yakni Brasil, Ekuador, Argentina, dan Venezuela.

Brasil Juara Piala Dunia U-17 2019
FIFA

Beralih ke zona Afrika atau CAF, akan diwakili oleh empat tim teratas dari Piala Afrika U-17 2023. Senegal, Maroko, Burkina Faso, dan Mali akan menjadi wakil Afrika yang akan berlaga di Indonesia.

Enam tim lain yang dipastikan tampil di Piala Dunia U-17, berasal dari CONCACAF dan Oseania. Mereka adalah Meskiko, Amerika Serikat, Kanada, dan Panama dari CONCACAF. Serta Selandia Baru dan New Caledonia dari Oseania.

Wakil Asia Masih Berebut Tiket ke Piala Dunia U-17

Selain Indonesia, empat tiket dari zona Asia masih diperebutkan. Pasalnya, gelaran Piala Asia U-17 masih berlangsung hingga tulisan ini dibuat, dan baru masuk ke babak delapan besar.

Nantinya hanya akan ada empat tim yang lolos ke Piala Dunia U-17, yakni mereka yang bisa melaju ke semifinal. Delapan tim yang berebut tiket tersebut adalah Thailand, Korea Selatan, Arab Saudi, Uzbekistan, Iran, Yaman, Jepang, dan Australia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru