Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Hasil Liga Champions: Bayern Sempurna untuk Ketiga Kalinya

BolaMilenia.com – Bayern Muenchen sukses mengalahkan Inter Milan di matchday terakhir Grup C Liga Champions 2022-23. Kemenangan ini membuat Die Rotten untuk ketiga kalinya meraih hasil sempurna, alias menyapu bersih kemenangan di fase grup.

Sebelum musim ini, Bayern melakukan sapu bersih kemenangan di fase grup Liga Champions pada musim 2019-20 dan 2021-22. Catatan itu menjadikan Bayern satu-satunya tim yang bisa melakukan hal tersebut di tiga musim berbeda.

Rekor lain juga ditorehkan oleh juru taktik Bayern, Julian Nagelsmann. Pelatih berusia 35 tahun tersebut mencatatkan 14 kemenangan beruntun di fase grup Liga Champions, dua bersama RB Leipzig dan 12 bersama Bayern. Catatan tersebut menyamai apa yang dilakukan Louis van Gaal bersama Barcelona dan Bayern.

“Saya sangat puas dengan hasil ini. Inter adalah tim yang bagus dan punya pelatih yang bagus pula. Kami harus melanjutkan momentum ini di liga,” ungkap Nagelsmann seperti dilansir BolaMilenia.com dari situs resmi Bayern Muenchen.

Dua gol kemenangan Bayern atas Inter Milan dicetak oleh Benjamin Pavard dan Eric Maxim Choupo-Moting. Tak hanya berbuah kemenangan, dua gol tersebut menorehkan catatan apik lainnya bagi FC Hollywood.

Bayern selalu berhasil mencetak gol di 22 laga kandang terakhir mereka di pentas Liga Champions. Catatan tersebut merupakan rekor baru bagi klub di kompetisi tersebut.

“Liga Champions adalah kompetisi yang luar biasa. Kami ingin memenangi setiap pertandigan. Kammi melakukan beberapa pergantian tapi kami punya kualitas yang sama untuk mengalahkan siapapun,” kata Choupo-Moting mengomentari kemenangan timnya.

Di pertandingan lain Grup C, Barcelona yang sudah dipastikan terlempar ke play-off Liga Europa meraih kemenangan di markas Viktoria Plzen. Anak-anak asuh Xavi Hernandez menang dengan skor 4-2.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru