Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Hasil Liga Champions: Kemenangan Man City Dihiasi Rekor Bek Berusia 17 Tahun

BolaMilenia.com – Manchester City menutup fase grup Liga Champions 2022-23 dengan kemenangan. Menjamu Sevilla di Etihad Stadium, Kamis (3/11) dini hari WIB, anak asuh Man City menang dengan skor 3-1.

The Citizens tertinggal lebih dulu lewat gol Rafa Mir pada menit ke-31. Sevilla unggul hingga turun minum. Man City kemudian bangkit di babak kedua dengan mencetak tiga gol lewat Rico Lewis di menit ke-52, Julian Alvarez di menit ke-73, dan ditutup dengan gol Riyad Mahrez tujuh menit jelang waktu normal berakhir.

Bek muda Man City, Rico Lewis mencatatkan sejarah dengan gol yang dicetaknya. Lewis menjadi pemain termuda sepanjang sejarah yang mencetak gol di partai perdananya sebagai starter di Liga Champions. Lewis yang masih berusia 17 tahun 346 hari menggusur catatan Karim Benzema di tahun 2005 yang kala itu berusia 17 tahun 352 hari.

Man City Liga Champions
UEFA

“Gol yang luar biasa! Lewis adalah pemain yang fantastis dan sangat cerdas. Dia memahami segalanya. Dia mencetak gol yang luar biasa dan bermain sangat baik,” puji Guardiola seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

Lebih lanjut Pep mengatakan, pertandingan melawan Sevilla merupakan laga yang sulit. Terlebih The Citizens memainkan beberapa pemain muda mereka di laga tersebut.

“Kami kesulitan pada babak pertama. Kemudian di babak kedua kami bermain lebih dekat dengan kotak penalti. Para pemain muda kami berlaga di Liga Champions, melawan Sevilla yang merupakan tim berpengalaman. Ini adalah kemenangan yang bagus,” lanjut Pep.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Borussia Dortmund membawa pulang satu poin dari Denmark. Bermain di markas Copenhagen, Die Borussien harus puas bermain imbang 1-1. Gol Thorgan Hazard pada menit ke-23, dibalas oleh Hakon Arnar Haraldsson di menit ke-41.

Hasil ini memperpanjang catatan apik Copenhagen saat bermain di kandang sendiri pada ajang Liga Champions. Copenhagen hanya kalah satu kali dari 15 laga kandang terakhir mereka di fase grup Liga Champions. Meskipun, lima laga terakhir hanya berakhir imbang.

Hasil kedua pertandingan tersebut tidak mengubah sama sekali posisi klasemen di Grup G. Manchester City berhasil lolos sebagai juara grup, ditemani Dortmund sebagai runner-up. Sementara Sevilla harus terlempar ke babak play-off knock-out Liga Europa.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru