Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Hasil Liga Champions: Liverpool Pesta 7 Gol, Napoli Lolos Duluan

Bolamilenia.com – Hasil Liga Champions matchday ke-4 dari grup A, Napoli berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar berkat kemenangan 4-2 atas Ajax. Sementara, Liverpool menjaga asa mengikuti Napoli setelah menang telak dengan skor 7-1 di kandang Rangers.

Hasil Liga Champions: Napoli vs Ajax

Kim Min-jae, Napoli vs Ajax, Hasil Liga Champions 2022-23 - Twitter @ChampionsLeague
Twitter @ChampionsLeague

Napoli, yang tampil perkasa sejak awal fase grup, kembali menunjukkan dominasinya ketima menjamu Ajax di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (13/10) WIB. Bahkan, Napoli sudah membuka keunggulan saat pertandingan baru berumur empat menit.

Pergerakan Hirving Lozano dari sisi kanan dilanjutkan kerja sama satu-dua dengan Piotr Zielinski. Lozano menuntaskannya dengan sundulan yang memaksa kiper Ajax, Remko Pasveer, memungut bola dari gawangnya.

Setelah Ajax sempat membalas dengan beberapa ancaman, Napoli justru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-16. Umpan Khvicha Kvaratskhelia dintuntaskan Giacomo Raspadori dengan sepakan yang bolanya tidak bisa dihentikan Pasveer. Napoli unggul 2-0 hingga jeda.

Selepas turun minum, Ajax yang langsung memegang kendali permainan berhasil mencetak gol pada menit ke-49. Berawal dari umpan silang Calvin Bassey di sisi kiri, Davy Klaassen menyundul bola dengan keras dan membuat Ajax menipiskan ketertinggalan menjadi 1-2.

Napoli merespons dengan mencetak gol ketiga pada menit ke-61 melalui titik putih. Handball bek kanan Ajax Jurien Timber dikonfirmasi VAR. Kvaratskhelia yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan Pasveer.

AJax memperkecil ketinggalan pada menit ke-84. Bek Napoli, Juan Jesus, melanggar Brian Brobbey di kotak terlarang yang berujung hadiah penalti dari wasit. Steven Bergwijn yang maju sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya guna menaklukkan gawang kawalan Alex Meret.

Akan tetapi, Napoli mengakhiri perlawanan Ajax dengan torehan gol keempatnya pada menit ke-89. Osimhen akhirnya berhasil mencetak gol setelah merebut bola dari penguasaan Daley Blind dan menceploskannya ke gawang kosong. Napoli menutup pertandingan dengan skor 4-2.

Kemenangan itu membuat Napoli masih meraih catatan sempurna dari 4 laga di grup A. Mereka berhak memastikan tiket ke babak 16 besar berkat torehan 12 poin dan unggul 3 angka di atas Liverpool. Sementara, Ajax ada di peringkat ketiga dengan 3 angka, disusul Rangers tanpa poin.

Hasil Liga Champions: Rangers vs Liverpool

Mohamed Salah, Rangers vs Liverpool, Hasil Liga Champions 2022-23 - Twitter @ChampionsLeague
Twitter @ChampionsLeague

Beberapa jam setelah pertandingan Napoli vs Ajax, Liverpool menjaga asa untuk lolos dengan pesta kemenangan 7-1 atas Rangers di Stadion Ibrox, Kamis (13/10) WIB. Mohamed salah jadi aktor utama dengan torehan hat-trick pada laga ini.

Padahal, Rangers sebenarnya sempat mengejutkan dengan unggul lebih dahulu pada menit ke-17. Ryan Jack mengirimkan umpan kepada Scott Arfield, yang langsung menyarangkan bola ke pojok kanan gawang Alisson untuk membuat Rangers unggul 1-0.

Gol cepat Rangers membuat duel semakin sengit pada babak pertama. Jual-beli serangan disajikan kedua tim sampai The Reds mencetak gol penyeimbang pada menit ke-24 melalui Roberto Firmino yang memaksimalkan umpan Kostas Tsimikas.

Skor imbang 1-1 mampu bertahan sampai jeda pertandingan. Namun, situasi berbeda 180 derajat pada paruh kedua. Liverpool praktis mengambil alih kendali permainan dan membuat Rangers tak berkutik.

Mereka berbalik unggul 2-1 pada menit ke-55. Firmino mencetak gol keduanya usai menyontek bola hasil umpan silang Joe Gomez dari sisi kanan yang tak bisa diantisipasi kiper Allan McGregor.

Darwin Nunez ikut mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Liverpool menjauh 3-1 pada menit ke-66. Gol bermula ketika Fabinho merebut bola dari Steve Davis dan memberikannya kepada Carvalho. Bola dilanjutkan kepada Firmino yang langsung mengumpan tumit untuk disambar Nunez ke tiang jauh tanpa bisa dihalau McGregor.

Setelahnya, pelatih Juergen Klopp langsung memasukkan Diogo Jota dan Mohamed Salah untuk menggantikan Firmino dan Nunez. Perubahan taktik itu terbukti jitu dan membuat Liverpool semakin di atas angin.

Salah membuat gol pada menit ke-75 untuk membawa Liverpool unggul 4-1. Bola umpan Harvey Elliott yang mengenai lawan, lantas diambil dan digiring Salah sebelum dilesakkan ke pojok kanan gawang McGregor.

Salah bahkan melengkapi aksinya dengan torehan hat-trcik dengan menambah dua gol masing-masing pada menit ke-80 dan 81. Pada akhirnya, pesta Liverpool ditutup dengan gol Harvey Elliott pada menit ke-87 yang smepat disahkan VAR. Liverpool mengunci kemenangan 7-1 atas Rangers.

Berkat kemenangan ini Liverpool menjaga asa lolos dari grup A mengikuti Napoli. Mereka tinggal butuh tambahan satu angka pada matchday 5 di kandang Ajax untuk mengunci tiket ke babak 16 besar.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru