Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Jumpa AC Milan, Jaminan Tottenham Lolos ke 8-Besar?

BolaMilenia.com – Tottenham Hotspur bakal bertemu AC Milan di babak 16-besar Liga Champions 2022-23. Hasil undian yang terbilang menguntungkan bagi The Lilywhites. Pasalnya, ada beberapa faktor yang menguntungkan Tottenham, dan bisa membuat mereka melaju ke delapan besar.

Faktor pertama adalah rekor pertemuan antara kedua tim. Seperti dilansir dari Opta, AC Milan tercatat tak pernah menang di empat pertemuan kontra Tottenham di pentas Eropa. Tottenham memenangi dua pertandigan, dan dua sisanya berakhir imbang.

Dua laga pertama digelar pada babak semifinal Piala UEFA 1971/72. Tottenham menang 2-1 saat bertindak sebagai tuan rumah. Selanjutnya di leg kedua, AC Milan hanya mampu bermain imbang 1-1. Kemudian, pertemuan berikutnya terjadi di babak 16-besar Liga Champions 2010-11. AC Milan kalah 0-1 saat laga di Italia dan bermain imbang tanpa gol saat bermain di London.

AC Milan Conte Tottenham
Zimbio

Faktor kedua yang bakal menguntungkan Tottenham adalah sosok manajer mereka, Antonio Conte. Sepanjang perjalanan karier kepelatihannya, pria asal Italia tersebut punya persentase kemenangan yang sangat baik atas AC Milan, yakni hingga 70 persen lebih.

Conte sudah menghadapi AC Milan sebanyak 14 kali di semua kompetisi, baik saat masih melatih Atalanta, Juventus, dan Inter Milan. Hasilnya Conte mencatatkan 10 kali kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya sekali kalah.

Pertarungan di babak 16-besar Liga Champions kali ini, AC Milan akan menggelar pertandingan terlebih dahulu. Partai ini akan dimainkan pada Februari mendatang. Dua pekan berselang, giliran Tottenham yang akan bertindak sebagai tuan rumah.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru