Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Erik Ten Hag Kecewa Meski Man United Kalahkan Real Sociedad

BolaMilenia.com – Manchester United berhasil menutup fase grup Liga Europa 2022-23 dengan kemenangan. Berlaga di markas Real Sociedad, Jumat (4/11) dini hari WIB, anak-anak asuh Erik Ten Hag menang tipis 1-0 berkat gol pemain muda Alejandro Garnacho.

Meski begitu, Ten Hag tetap kecewa dengan hasil tersebut. Pasalnya, meski meraih tiga angka, Man United gagal lolos langsung ke babak 16-besar Liga Europa. The Red Devils hanya mampu finis sebagai runner-up di bawah Sociedad.

“Kami bisa menang di laga ini, tapi tentu saja kami kecewa,” ungkap Ten Hag seperti diberitakan BBC.

Garnacho Man United Liga Europa Erik Ten Hag
Twitter @ManUtd

“Kami tidak bisa mencetak dua gol, karena itu adalah hal yang sebenarnya kami butuhkan. Sekarang kami punya dua laga tambahan di musim yang berat ini,” sambung pelatih berpaspor Belanda tersebut.

Sejatinya Man United punya raihan poin yang sama dengan Sociedad, yakni 15 angka. Secara head-to-head, kedua tim juga sama-sama saling mengalahkan dengan skor 1-0. Jadi, selisih gol menjadi penentu siapa yang berhak jadi juara grup.

Dalam hal ini, Sociedad lebih baik dari Man United. David Silva dan kawan-kawan punya selisih gol delapan, hasil 10 mencetak gol dan dua kali kemasukan. Sementara Man United sama-sama mencetak 10 gol, tapi kebobolan satu lebih banyak dari Sociedad.

Dengan hasil ini, Sociedad akan langsung menuju babak 16-besar. Sementara Man United harus menentukan nasib mereka lewat play-off. The Red Devils berpotensi bertemu tim rakasa Eropa seperti Barcelona, Juventus, hingga Ajax.

Drawing play-off babak gugur Liga Europa akan dilakukan pada Senin (7/11) mendatang. Sementara dua laga play-off tersebut baru akan digelar tahun depan, yakni pada 16 dan 23 Februari 2023.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru