Minggu, Juni 9, 2024
spot_img

Arti dari Jersey Baru Bali United untuk Liga 1 2023/2024

BolaMilenia.com – Bali United FC resmi meluncurkan jersey terbaru pada Kamis (29/6/2023) malam WIB. Jersey ini akan dipakai untuk bertarung di Liga 1 2023/2024 yang mulai bergulir pada Sabtu (1/7/2023).

Dilansir dari laman resmi Liga 1, kehadiran jersey terbaru kali ini masih memakai brand berpengalaman yaitu Specs sebagai official apparel resmi Bali United. Jersey tetap menggunakan kombinasi tiga warna sesuai yang selama ini melekat dengan Bali United. 

Untuk warna dasar, klub kebanggaan masyarakat Pulau Dewata tetap menggunakan warna merah (home), putih (away), dan hitam (alternatif). Sedangkan untuk jersey penjaga gawang tetap memakai warna ungu muda (home) dan warna biru gelap (away) sebagai kostum dari keempat penjaga gawang.

Pada musim ini terlihat motif jersey Bali United menggunakan motif kain rangrang dan kain poleng. Motif ini mengakar identitas budaya Bali tersebut ingin sejalan dengan penampilan terbaik dan prestasi yang kembali dihadirkan.

“Selain itu, warna jersey yang kembali pada warna tridatu (merah, putih, hitam) memberikan semangat baru untuk pasukan Serdadu Tridatu dalam berjuang di pertandingan,” jelas Direktur Marketing Bali United, Putri Sudali.

“Harapannya Bali United musim ini bisa memberikan penampilan terbaik dan prestasi di kompetisi sepak bola Indonesia,” imbuhnya. 

Jersey Bali United Lebih ke Identitas Pulau Dewata

Kain rangrang sendiri adalah kain tenun yang berasal dari Nusa Penida, Bali yang memiliki motif geometris zigzag, belah ketupat, dan lajur vertikal dengan warna-warni yang terang terinspirasi motif berasal dari keadaan geografis wilayahnya yaitu daerah pegunungan dan perbukitan.

Kain ini semula amat sakral karena hanya digunakan untuk upacara keagamaan. Namun, sekarang telah menjadi identitas fashion dan dikenakan untuk acara-acara sosial. Sementara kain poleng adalah kain yang punya makna sebagai “penjaga”.

Simbol dari penghayatan Rwa Bhineda sebagai konsep keseimbangan hidup, seperti baik-buruk, atas-bawah, kanan-kiri yang memiliki motif kotak-kotak berwarna hitam dan putih.

“Jersey terbaru Bali United dengan kembali mengakar pada identitas budaya Bali. Identitas budaya Bali yang dimaksud adalah kombinasi jersey yang kali ini berisikan motif kain rangrang dan kain poleng di jersey Bali United,” ungkap Putri Sudali. 

Jersey baru musim ini akan digunakan pertama kali oleh anak asuh Stefano Cugurra pada laga pembuka Liga 1 2023/24 menjamu PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (1/7/2023). Pertandingan yang akan digelar pukul 15.00 WIB itu sekaligus menjadi laga pembuka Liga 1 2023/2024.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru