Minggu, Juni 9, 2024
spot_img

Cara PSSI Agar Wasit Tak Mudah Diintervensi

BolaMilenia.com – Induk sepak bola di Indonesia, PSSI punya cara agar wasit-wasit yang memimpin pertandingan di Liga Indonesia tak mudah diintervensi. Caranya, menaikkan kesejahteraan para sang pengadil.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Menurutnya, jika seorang wasit makin sering mendapat tugas memimpin pertandingan, maka kesejahteraannya akan ikut naik.

“Dengan sering ditugaskan memimpin pertandingan, maka pendapatan akan bertambah. Dan otomatis, kesejahteraan akan naik sehingga akan sulit diintervensi,” kata Erick seperti dikutip dari Antara.

Tak sampai di situ, Erick juga memikirkan soal jaminan kesehatan para wasit di Indonesia. Pasalnya, melihat dari masa lalu, tak sedikit wasit yang harus menerima kekerasan fisik saat memimpin pertandingan.

Erick Thohir, Ketum PSSI - PSSI
PSSI

“Selain itu, kami juga memperhatikan hal-hal lain, seperti BPJS Ketenagakerjaan demi jaminan kesehatan dan rasa aman saat bertugas,” sebut pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut.

“Wasit akan kami jaga dan perhatikan. Karena ini penting untuk mengurangi polemik seperti yang terjadi di masa yang lalu,” sambungnya.

Perwasitan Akan Dibenahi Pelan-pelan

Pada kesempatan yang sama, Erick mengaku punya target meloloskan wasit-wasit asal Indonesia ke pentas dunia. Namun, dia sadar untuk mewujudkan hal tersebut perlu waktu yang tak sebentar.

“Wasit Indonesia harus standar Asia dulu, nanti pelan-pelan ke pertandingan intenasional. Tapi untuk membangun perwasitan itu perlu janga waktu yang panjang,” kata Erick memungkasi.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru