Selasa, Juni 25, 2024
spot_img

FIFA Lihat Ricuh PSIS vs Persib

BolaMilenia.com – Kericuhan dalam pertadingan PSIS vs Persib disebut disaksikan oleh FIFA. Jelas, ini menjadi salah satu kejadian yang sangat disayangkan pascatragedi Kanjuruhan, tahun lalu.

Kericuhan pecah dalam pertandingan PSIS vs Persib di Stadion Jatidiri, Minggu (20/8/2023) malam WIB. Kericuhan itu pecah setelah suporter Persib merayakan kemenangan terlalu berlebihan ketika timnya cetak gol menit ke-27. Alhasil, saling lempar pun tak terhindarkan. Suporter Persib yang ada di tribune timur sisi utara melempar botol yang dibalas oleh pendukung PSIS. Kericuhan pun kian pecah usai pertandingan. Bahkan, ada pendukung Persib yang sampai terjatuh dari tribune.

FIFA Lihat Ricuh PSIS vs Persib
ANTARA

“Kami menyayangkan kejadian yang terjadi di Semarang. Kita harus sama-sama bekerjasama dan mendorong seluruh elemen sepak bola, mau itu PSSI, LIB, klub, suporter, itu tidak boleh lepas tangan dan harus bersama-sama,” kata anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga dalam pernyataan resminya.

“Keputusan transisi PSSI setelah koordinasi dengan FIFA soal away tanpa penonton tamu mau tidak mau harus dilakukan bersama-sama, dan mau menahan diri untuk tidak datang away. Kejadian sekarang sudah terlihat bahwa ternyata saling ejek antarsuporter itu akhirnya terjadi seperti ini,” tambah dia.

FIFA Pantau Ricuh PSIS vs Persib

Arya menyebutkan kalau FIFA memantau ricuh dalam laga PSIS vs Persib tersebut. Sebab menurutnya, FIFA saat ini sudah berkantor di Indonesia dan pasti memantau semua yang ada dalam kompetisi BRI Liga 1 20230-24.

“Ini berat untuk semua dan tim. Kita harus ingat FIFA sudah ada di Indonesia dan melihat semua kejadian. Sudah transparan bagi mereka untuk melihat yang terjadi. Kita upayakan bersama-sama, ayolah teman2 klub, suporter, dan LIB, serta federasi harus bergandengan tangan untuk mengubah diri kita,” tutup dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru