Gubernur Bali Tolak Israel Bertanding di Stadion Dipta

BolaMilenia.com – Gubernur Bali, I Wayan Koster, membenarkan bahwa ia sudah mengirimkan surat kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang isinya penolakan bertanding kepada timnas U-20 Israel di Piala Dunia U-20 2023. Ada satu venue yang dipakai di Bali yakni Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Dalam surat bernomor T.00.426/11470/SEKRET itu berisikan penolakan timnas U-20 Israel di Bali. I Wayan Koster juga menandatangani surat tersebut.

“Kami mohon agar Bapak Menteri mengambil kebijakan untuk melarang tim dari negara Israel ikut bertanding di Provinsi Bali. Kami, Pemerintah Provinsi Bali menyatakan menolak keikutsertaan tim dari negara Israel untuk bertanding di Provinsi Bali,” tulis surat tersebut.

Dalam surat itu, Wayan Koster menjelaskan terkait penolakan terhadap timnas U-20 Israel di Bali. Ia berpandangan terhadap kebijakan politik Israel terhadap Palestina tidak sesuai dengan kebijakan politik pemerintah Indonesia.

Selain itu, tidak ada hubungan diplomatik antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Israel. “Hal ini dilakukan untuk menghormati hubungan diplomatik antara pemerintah Republik Indonesia dengan pemerintah negara lain di dunia, khususnya yang berkaitan dengan Israel,” bunyi surat tersebut.

Gubernur Bali Membenarkan Surat Tersebut

Saat dikonfirmasi CNN Indonesia, Wayan Koster membenarkan surat tersebut. Ia menegarkan bahwa Bali menolak kehadiran timnas U-20 Israel bertanding.

“Ya benar,” kata Wayan Koster.

Adapun Piala Dunia U-20 2023 akan digelar pada 20 Mei sampai 11 Juni mendatang. Sebanyak 24 negara akan ambil bagian memeriahkan turnamen sepak bola terbesar kedua di dunia.

Selain Bali, ada lima provinsi lainnya yang juga akan menggelar Piala Dunia U-20 2023. Kelima provinsi itu adalah DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru